https://malang.times.co.id/
Berita

Jabat Kapolresta Malang Kota, Kombes Nanang Tekankan 5 Hal Ini

Selasa, 08 Oktober 2024 - 15:35
Jabat Kapolresta Malang Kota, Kombes Nanang Tekankan 5 Hal Ini Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono saat ditemui awak media. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Pucuk pimpinan Polresta Malang Kota resmi berganti. Setelah Kombes Pol Budi Hermanto berpindah jabatan sebagai Dirreskrimsus Polda Jatim, kini jabatan Kapolresta Malang Kota resmi diemban oleh Kombes Pol Nanang Haryono.

Mantan Kapolresta Banyuwangi tersebut, setelah resmi menjabat Kapolresta Malang Kota dan melepas Kombes Pol Budi Hermanto, memberikan 5 poin pesan.

"Ada lima hal yang saya sampaikan. Satu ungkapan hati, satu permintaan permisi, dua pesan dan satu penghargaan," ujar Kombes Nanang, Selasa (8/10/2024).

Pertama, untuk ungkapan hati, Nanang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota Polresta Malang Kota yang sudah menerimanya dengan sangat baik.

"Saya juga berharap, ini bisa menjadi bagian dari keluarga di Malang," ungkapnya.

Kedua, ia sebagai warga baru di Kota Malang, meminta izin atau permisi untuk masuk dan mengemban amanat atau tugas barunya sebagai Kapolresta Malang Kota.

"Bantu saya untuk menjaga atau Jogo Malang Kota. Komunikasi baik, koordinasi baik dan kolaborasi bersama," katanya.

Ketiga, ia memiliki pesan kepada anggota untuk tetap menjaga nama baik kepolisian, khususnya di wilayah Polresta Malang Kota.

Bahkan, setelah ia menerima data, ia cukup terkesan bahwa jajaran Polresta Malang Kota cukup baik dan minim pelanggaran.

"Saya melihat dari data bahwa pelanggaran dengan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormati) di Polresta Malang Kota, terakhir di tahun 2015. Artinya, dalam kurun waktu 9 tahun sampai sekarang, tidak ada pelanggaran serupa dan ini capaian luar biasa," jelasnya.

Ia mengaku hanya ingin dan meminta kepada seluruh anggota, jangan sampai melakukan pelanggaran.

"Karena apa, seragam ini yang kita gunakan berat sekali tanggungjawabnya. Lakukanlah hal yang memberi dampak baik, jangan mencoreng nama institusi," tegasnya.

Keempat, Nanang berpesan kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk senantiasa meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta cepat beradaptasi.

"Ini sudah era 5.0, Polri harus mampu mengembangkan itu. Caranya, kita upgrade kemampuan kita, keterampilan dan adaptasi, dimanapun kita berada," tuturnya.

Kelima dan yang terakhir, Nanang meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Malang agar apa yang kini ia emban sebagai Kapolresta Malang Kota bisa berjalan lancar dan bisa membantu masyarakat Kota Malang.

"Minta bantuan kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota, termasuk teman-teman media. Minta bantuan kerjasamanya untuk menjaga kondusifitas Kota Malang," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.