https://malang.times.co.id/
Berita

Desa Sanankerto di Kabupaten Malang Masuk Nominasi 10 Besar ADWI Bangkit 2021

Selasa, 14 September 2021 - 19:44
Desa Sanankerto di Kabupaten Malang Masuk Nominasi 10 Besar ADWI Bangkit 2021 Potensi ekowisata Boonpring di Desa Sanankerto di Kabupaten Malang Masuk Nominasi 10 Besar ADWI Bangkit 2021. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Prestasi membanggakan diraih Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang telah dinyatakan masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI Bangkit 2021.

Selanjutnya, Desa Wisata yang terkenal dengan destinasi wisata Boonpring tersebut bersaing untuk memperebutkan 10 besar ADWI Bangkit 2021. Pra penilaian penghargaan bergengsi tersebut dilakukan, Selasa (14/9/2021).

Dalam pra penilaian tersebut dihadiri langsung Bupati Malang Abah Sanusi. Hadir pula dalam kesempatan itu, Plt Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, selama ini Desa Sanankerto telah mengelola dengan baik destinasi wisata Boonpring. Termasuk melakukan pengembangan menjadi ekowisata dan sekaligus wisata edukasi.

"Hari ini kita siapkan sebelum dilakukan penilaian. Tentunya ini harus dilakukan bersama-sama dan bergotong-royong dengan harapan dapat memberikan hasil terbaik," ujarnya saat memberikan arahan.

Lebih lanjut dia mengatakan, apa yang telah diraih Desa Sanankerto sudah cukup baik. "Tentunya ini ada kesempatan meraih prestasi lebih tinggi, maka harus didukung," tuturnya.

Boonpring-2.jpgBupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan pembinaan ora ADWI Bangkit 2021 di Desa Sanankerto. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

Sementara itu, Plt Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, ADWI Bangkit 2021 merupakan ajang penghargaan dari Kemenparekraf RI.

"Terdapat tujuh kategori penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia yaitu meliputi Konten Digital, Konten Kreatif, Daya Tarik Wisata, Homestay, Toilet, Souvenir, serta Sertifikat CHSE," ucapnya di tempat yang sama.

Menurutnya, untuk memenuhi seluruh kategori penilaian tersebut, Pemkaa Malang dan Disparbud Kabupaten Malang siap memberikan dukungan kepada Desa Sanankerto. 

"Sesuai dengan arahan dari bapak Bupati tadi, bahwasannya dukungan harus diberikan kepada Desa Sanankerto. Tidak hanya bidang wisata, tapi potensi pendukung lainnya juga harus disiapkan dengan sebaik mungkin," tuturnya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan ini, Made optimis bahwa Desa Sanankerto di Kabupaten Malang mendapatkan penghargaan ADWI Bangkit 2021. (*) 

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.