https://malang.times.co.id/
Berita

Warga Klayatan RW 12 Gelar Festival Abhinaya Harsa Nusantara

Minggu, 08 September 2024 - 20:42
Warga Klayatan RW 12 Gelar Festival Abhinaya Harsa Nusantara Masyarakat RW 12, Klayatan, Kecamatan Sukun, Kota Malang dengan menggelar karnaval budaya pada 7 September 2024 kemarin. (foto: Nanda Viola/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Semarak kemerdekaan tetap terasa meskipun bulan sudah memasuki September. Seperti yang ditunjukkan masyarakat RW 12, Klayatan, Kecamatan Sukun, Kota Malang dengan menggelar karnaval budaya pada 7 September 2024 kemarin.

Festival budaya kali ini mengambil tema “Abhinaya Harsa Nusantara”, yang mengandung arti "Semangat, Kegembiraan, Nusantara”.

Tujuan festival budaya ini di selenggarakan untuk merayakan kekayaan budaya Indonesia dan memperkuat rasa persatuan antar warga. 

Dalam Festival budaya Abhinaya Harsa Nusantara, ada 11 RT yang ikut berpatisipasi.

Setiap RT menampilkan kesenian dan budaya nusantara, seperti Bali, Kalimantan, Papua, Betawi dan Jawa. Yang ikut berpartisipasi dalam festival budaya bukan hanya orang tua dan remaja saja namun, anak anak kecil juga ikut memeriahkan festival tersebut. 

Dengan penampilan yang sangat kompak dan menggunakan kostum budaya yang beragam didampingin dengan mobil masing masing RT dengan membawa speaker musik dalam penampilan karnaval festival budaya serta memainkan pipa asap dan petasan untuk menambah memeriahkan festival tersebut. 

Selama festival budaya berlansung dengan lokasi festival yang cukup sempit- sempitan namun tidak menghalangi keantusiasan  pengunjung untuk menonton karnaval budaya yang diisi tarian dan bantengan.

Amanda, petugas pembawa acara berharap Festival Budaya Abhinaya Harsa Nusantara tidak hanya menjadi ajang pameran budaya, tetapi juga platform untuk mempererat hubungan antarwarga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan budaya daerah. (*)

Pewarta : Nanda Viola (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.