https://malang.times.co.id/
Berita

Menangkan GUS, Parpol Pengusul Bakal Door to Door dan Maksimalkan Popularitas Paslon

Senin, 09 September 2024 - 20:45
Menangkan GUS, Parpol Pengusul Bakal Door to Door dan Maksimalkan Popularitas Paslon Ketua Tim Pemenangan paslon Gunawan-Umar Usman (GUS) dari Partai Golkar, Sudarman. (Foto Amin/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Koalisi partai politik yang mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Malang, Gunawan dan dr. Umar Usman (GUS), telah mempersiapkan strategi pemenangan yang matang untuk Pilkada Kabupaten Malang 2024.

Menurut Ketua Tim Pemenangan paslon dari Partai Golkar, Sudarman, strategi yang disiapkan difokuskan pada pendekatan yang efektif dan maksimal tanpa harus melakukan pengumpulan massa secara besar-besaran.

"Tentu kami sudah menyiapkan strategi memenangkan paslon yang kami usung. Kerja pemenangannya tidak serampangan, namun dilakukan lebih efektif semaksimal mungkin," ujar Sudarman di ruang Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malang, Senin (9/9/2024).

Lebih lanjut, Sudarman menjelaskan bahwa meskipun tidak selalu dalam bentuk pertemuan besar, pendekatan personal kepada masyarakat menjadi prioritas. Paslon Abah Gunawan dan dr. Umar Usman diharapkan tetap mendekati masyarakat dalam kelompok-kelompok kecil, bahkan melakukan kunjungan door to door.

"Kelompok masyarakat dalam jumlah kecil juga tidak akan dilewatkan. Bila perlu, harus siap turun door to door menyapa. Efektifnya, ya salah satunya mendekati tokoh-tokoh masyarakat yang punya pengaruh di tingkat bawah," jelasnya.

Sudarman mengakui bahwa kubu petahana sudah bergerak lebih awal dalam bertemu masyarakat. Namun, ia menegaskan bahwa yang terpenting bagi paslon GUS adalah mendengarkan kebutuhan dan keluhan masyarakat yang mungkin belum mendapatkan perhatian maksimal dari Bupati saat ini.

"Salah satunya, ya harus melihat masyarakat yang kurang mendapatkan perhatian Bupati saat ini. Dikatakan masih banyak masyarakat yang tersentuh, ya bisa jadi juga demikian," tambahnya.

Meskipun persaingan ketat diprediksi terjadi pada Pilkada Kabupaten Malang 2024, Sudarman optimis bahwa pasangan Gunawan-Umar Usman akan berhasil menarik dukungan dari masyarakat. Menurutnya, baik Abah Gunawan maupun dr. Umar dikenal sebagai figur yang merakyat dan memiliki dukungan kuat di tingkat bawah.

"Paslon GUS sama-sama punya pendukung di tingkat bawah. Abah Gun dikenal merakyat, begitu juga dr. Umar sudah banyak dikenal masyarakat. Kami yakin, masyarakat Kabupaten Malang sudah cerdas menentukan pilihan, tidak melihat dari partai mana yang mengusung," ungkap Sudarman.

Perlu diketahui, pasangan Gunawan-Umar Usman diusung oleh koalisi partai politik yang terdiri dari Partai Golkar, PKS, Demokrat, dan Hanura. Pada Pilkada Kabupaten Malang 2024 ini, dua pasangan calon (paslon) memiliki komposisi yang mirip. Baik Gunawan maupun petahana berasal dari PDI Perjuangan, sementara masing-masing calon wakil bupati adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Terpisah, Koordinator Wilayah Malang Raya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syaiful Rasyid, menegaskan komitmen PKS untuk memenangkan pasangan Gunawan-Umar Usman. Menurutnya, PKS akan memaksimalkan seluruh potensi suara yang telah diraih pada Pemilu 2024 untuk mendukung pemenangan paslon GUS.

"Ya, kita di PKS akan maksimal memenangkan Abah Gun, dengan menggerakkan semua struktur dan organisasi sayap. Setidaknya, kita akan tetap mengkonsolidasikan dukungan suara pemilih sebanyak 80 ribu yang didapatkan pada Pemilu 2024 lalu, menjadi suara paslon GUS nantinya," ujar Syaiful, yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih.

Dengan dukungan solid dari koalisi partai dan strategi pendekatan yang efektif, pasangan Gunawan-Umar Usman optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Malang 2024.(*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.