Ekonomi

Insan Pertanian Indonesia Bantu Alat Pertanian untuk Korban Banjir Bandang Kota Batu

Senin, 06 Desember 2021 - 17:14
Insan Pertanian Indonesia Bantu Alat Pertanian untuk Korban Banjir Bandang Kota Batu Bantu pemulihan ekonomi dengan memberikan bantuan alat pertanian. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATUInsan Pertanian Indonesia memberikan bantuan alat pertanian dan bibit tanaman kepada korban bencana alam banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu warga memulihkan perekonomian warga yang menjadi korban bencana alam sebulan yang lain.

Insan Pertanian Indonesia yang terdiri dari berbagai komunitas mulai dari Duta Petani Milineal Kementan RI, Koalisi Komunitas, Sabers Pungli, Pemerintah Desa hingga lembaga dana sosial YDSF memberikan bantuan alat pertanian (cultivator).

bantuan alat pertanian a

Selain itu bibit bunga potong (krisan sebanyak total 24.000 bibit, mawar sebanyak 1200 bibit dan bibit jeruk, hewan ternak serta kandang kepada beberapa petani dan peternak yang terdampak banjir bandang.

"Bantuan ini kita berikan agar warga bisa segera bisa melakukan kegiatan pemulihan ekonomi," ujar Rakhmad Hardiyanto ST perwakilan Insan Pertanian Indonesia.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan bahwa pemerintah telah menetapkan tanggap bencana lokal hingga akhir November 2021 dan saat ini adalah tahap pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana.

bantuan alat pertanian b

"Karena itu kami dari insan pertanian Indonesia bergerak bersama masyarakat Desa Bumiaji dan Bulukerto untuk kolaborasi-aksi guyub rukun seduluran dalam giat pemulihan ekonomi petani pasca bencana banjir, gerakan ini di inisiasi oleh komunitas peduli lingkungan dan masyarakat lokal," ujar Hardi.

Ia mengatakan bantuan untuk korban banjir bandang yang diberikan dari para donatur Insan Pertanian Indonesia ini adalah bukti berbagi dan kebersamaan untuk semua. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.