https://malang.times.co.id/
Gaya Hidup

Heritage Mocktail, Minuman Rasa Sempurna dari Buah Jeruk dan Jahe

Minggu, 27 Oktober 2024 - 09:34
Heritage Mocktail, Minuman Rasa Sempurna dari Buah Jeruk dan Jahe Heritage Mocktail, perpaduan buah jeruk dan jahe. (Foto: Le Eminence)

TIMES MALANG, JAKARTAHeritage Mocktail adalah minuman tanpa alkohol yang mengusung cita rasa klasik dan modern dari perpaduan buah jeruk segar dan jahe. 

Kombinasi ini memberikan sensasi segar sekaligus hangat, menghadirkan rasa yang seimbang antara manis, asam, dan pedas alami dari jahe. 

Cocok dinikmati dalam suasana santai maupun sebagai sajian khas dalam acara khusus, minuman ini bisa dinikmati semua kalangan.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat Heritage Mocktail, perpaduan sempurna dari kesegaran jeruk dan kehangatan jahe:

1. Gunakan Jeruk Segar. Pilih jeruk yang matang dan segar, seperti jeruk mandarin atau jeruk peras. Perasan jeruk segar akan memberikan rasa yang lebih intens dan alami dibandingkan jus kemasan.

2. Tambahkan Jahe Segar. Parut atau iris tipis jahe segar, lalu masukkan ke dalam air panas untuk mengeluarkan aroma dan rasa hangatnya. Biarkan beberapa saat agar jahe meresap, lalu saring sebelum dicampur dengan jus jeruk.

3. Seimbangkan Rasa. Tambahkan sedikit madu atau gula jika jeruk terasa asam. Madu akan menambah rasa manis alami yang menyeimbangkan kehangatan jahe dan rasa asam jeruk.

4. Gunakan Air Soda atau Sparkling Water. Agar lebih segar, tambahkan sedikit air soda atau sparkling water. Ini akan memberi sensasi ringan dan bergelembung pada mocktail.

5. Sajikan dengan Es Batu. Sajikan mocktail ini dalam gelas berisi es batu agar tetap dingin dan menyegarkan, cocok dinikmati dalam cuaca hangat.

6. Hias dengan Irisan Jeruk atau Daun Mint. Agar tampilan lebih menarik, hiasi gelas dengan irisan jeruk atau tambahkan daun mint untuk aroma yang menyegarkan.

Dengan tips ini, Heritage Mocktail akan menghadirkan rasa yang menyegarkan dari buah jeruk dengan kehangatan jahe yang menenangkan.

Selamat mencoba! (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.