Olahraga

Gagal Kalahkan Bali United, Lampaui Rekor Persib Jadi Pelipur Lara Arema FC

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03
Gagal Kalahkan Bali United, Lampaui Rekor Persib Jadi Pelipur Lara Arema FC Pertandingan ketat Arema vs Bali United (foto: Media Officer Arema FC)

TIMES MALANG, MALANGArema FC harus mengakhiri pertandingan dengan satu poin setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Bali United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada (12/5/2021), kendati demikian tim Singo Edan berhasil melampaui rekor Persib.

Arema FC setelah bermain imbang 0-0 berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 12 pertandingan secara beruntun. Mereka menyalip Persib yang mengoleksi 11 pertandingan tak terkalahkan.

Laga melawan Bali United berlangsung dengan tempo lambat di babak pertama. Kedua tim tampak berhati-hati dalam melakukan serangan. Sehingga tidak banyak peluang emas tercipta oleh kedua tim di babak pertama ini.

Kendati demikian, pertandingan berlangsung dengan cukup keras. Pada menit ke-7, kartu kuning sudah dikeluarkan wasit untuk pemain Bali United, Willian Pacheco. Dia kedapatan menarik rambut dari Carlos Fortes.

Arema FC sebenarnya lebih banyak mendominasi dalam hal penguasaan bola. Namun rapatnya pertahanan Bali United membuat mereka kesulitan. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor tetap imbang 0-0.

Perubahan tempo permainan terjadi di babak kedua. Bali United bermain menekan dengan serangan cepat, kombinasi serangan yang dilakukan Ilija Spasojevic dan Stefano Jantje masih belum berhasil mengancam gawang Adilson Maringa.

Menit ke-58, Bali United  kembali memperoleh kesempatan emas melalui tendangan bebas yang dilakukan Ilija Spasojevic.

Namun laju bola yang terlalu kencang gagal disambut barisan depan dan berkahir dengan tembakan ke dalam untuk tim Singo Edan.  

Lima menit jelang pertandingan usai, Bali United  harus bermain dengan 10 pemain setelah Hariono mendapat kartu merah.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan  babak kedua dibunyikan tak ada gol terjadi. Pertandingan ditutup dengan skor 0-0. Hasil ini membuat tidak adanya perubahan posisi bagi kedua tim, Arema FC tetap berada di urutan ketiga dengan 30 poin. Bali United berada di posisi 4 klasemen Liga 1 2021 dengan poin 29.

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.