https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Unira Malang Kembangkan Potensi Desa Balesari

Selasa, 09 Februari 2021 - 22:15
Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Unira Malang Kembangkan Potensi Desa Balesari Mahasiswa Unira Malang ketika mendapatkan sambutan hangat dari perangkat Desa Balesari. (Foto: Unira Malang)

TIMES MALANG, MALANG – Mahasiswa Unira Malang yang tergabung dalam Kelompok 5 dan 6 KKN-T melakukan pengabdian masyarakat di Desa Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang.

Kedatangan mahasiswa Unira Malang untuk melakukan KKN-T dalam rangka pengabdian masyarakat tersebut mendapatkan sambutan hangat dari perangkat Desa Balesari, Ngajum.

Mahasiswi Unira Malang, Siti Qomariyatul Udiyyah mengatakan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Termasuk juga untuk meningkatkan empati dan kepedulian terhadap sesama," ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pengabdian kepada masyarakat dibagi dua dusun yang ada di desa tersebut. Yakni Dusun Gendogo dan Dusun Segelan Sidomulyo. "Kegiatan tersebut diikuti dosen pembimbing lapangan dan pengurus inti masing-masing kelompok," urainya.

Dalam melaksanakan pengabdian masyarakat tersebut, lanjut dia, para mahasiswa dituntut untuk mencari ide maupun terobosan baru dalam mengembangkan desa tersebut.

"Setelah ditemukan inovasi serta terobosan baru tersebut, dilanjutkan dengan melaksanakan program kerja yang telah dirancang dan disesuaikan dengan kondisi yang ada," tuturnya.

Dia menyebutkan, pengabdian masyarakat yang dilakukan Mahasiswa Unira Malang di Desa Balesari tersebut dilaksanakan selama satu bulan penuh. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.