https://malang.times.co.id/
Pendidikan

UIN Malang Gelar Konferensi Internasional Teknologi Hijau ke-14

Selasa, 01 Oktober 2024 - 16:51
UIN Malang Gelar Konferensi Internasional Teknologi Hijau ke-14 Gelaran International Conference on Green Technology yang digelar UIN Malang, Selasa (1/9/2024). (Foto: Humas UIN Malang)

TIMES MALANG, MALANG – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) kembali menggelar International Conference on Green Technology (ICGT) yang ke-14. Acara yang berlangsung selama dua hari, mulai dari 1 hingga 2 Oktober 2024, ini diselenggarakan di Ballroom Atria Hotel and Convention, Malang.

Dengan mengusung tema "Emerging Green Technology: A Path Towards Resilient and Sustainable Built Environment", konferensi ini berhasil menarik perhatian para peneliti, akademisi, dan praktisi dari berbagai bidang ilmu. Tidak kurang dari 150 abstrak dari berbagai disiplin ilmu telah dikirimkan oleh peserta, menunjukkan antusiasme tinggi terhadap teknologi hijau yang kian relevan di tengah tantangan lingkungan saat ini.

Dalam sambutannya, Ketua ICGT UIN Malang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan acara. "Tanpa kerja keras, dedikasi, dan semangat dari semua yang terlibat, konferensi ini tidak akan menjadi sukses seperti sekarang," ujarnya.

Konferensi ini juga menghadirkan beberapa pembicara ternama, di antaranya Prof. Gunawan Prayitno, Ir. Agung Murti Nugroho, dan Prof. Boriana Mihailova. Mereka menyampaikan berbagai paparan penting tentang inovasi teknologi hijau yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan dan tangguh.

Acara ini diselenggarakan dalam format hybrid, memungkinkan partisipasi yang lebih luas dari berbagai penjuru dunia. Para peserta pun tidak hanya dihadapkan pada diskusi akademik yang mendalam, tetapi juga kesempatan untuk berkolaborasi dan bertukar pengalaman yang berharga.

Dengan kesuksesan acara ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus memperkuat perannya sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang berorientasi pada keberlanjutan. ICGT 2024 diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju teknologi hijau yang lebih maju dan aplikatif di masa depan. (d)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.