https://malang.times.co.id/
Berita

Paslon Sam HC-Ganis Usung 9 Program Kemenangan Pilkada Kota Malang 2024

Jumat, 11 Oktober 2024 - 18:20
Paslon Sam HC-Ganis Usung 9 Program Kemenangan Pilkada Kota Malang 2024 Paslon Sam HC - Ganis Rumpoko saat memaparkan 9 program kemenangan. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 di Pilkada Kota Malang 2024, yakni Heri Cahyono alias Sam HC-Ganis Rumpoko meluncurkan 9 program kemenangan 'Sing Anyar' dalam kegiatan ruang gagasan yang digelar pada Jumat (11/10/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Riandiana Kartika sebagai pengusung satu-satunya Paslon Sam HC - Ganis mengatakan, 9 program ini untuk menyempurnakan keberhasilan Kota Malang.

"Kota Malang ini sudah bagus, tinggal kesempurnaan. Kita harapkan bisa menghasilkan calon yang betul-betul berkomitmen membangun Kota Malang," ujar Made, Jumat (11/10/2024).

Bahkan, disela-sela acara Made menegaskan bahwa tuduhan yang dilayangkan kepada Paslon Sam HC - Ganis soal pengumpulan KTP ini tidak benar.

"Kami mendengar paslon ini sedang mengumpulkan KTP, kami pastikan tidak pernah melakukan. Visi misi yang diusung ini menjadi RPJMD Kota Malang nantinya," ungkapnya.

Sementara, Sam HC menjelaskan, 9 program kemenangan yang diusungnya, yakni soal Kuliah Gratis, Gampang Kerjoan, Puskesmas Mental, Males Macet - Wegah Banjir, Kota Pintar dan Lestari, Curhat Langsung, Dokter Mlebu Kampung, Usaha Lancar Jaya dan Jaringan Sosial.

Paslon-Sam-HC-dan-Ganis.jpg

"Kita ingin mewujudkan Malang menjadi kota berdaya saing. Kita fokus mengelola SDM, maka kita anggap semua yang ada di Kota Malang ini adalah aset," katanya.

Ia menemukan keterputusan akses masyarakat terhadap pemerintahan. Hal ini yang akan dirubah agar masyarakat bisa menyambung dengan pemerintah.

"Saya tetap keliling dan ketemu warga langsung untuk mendengar curhatan mereka. Sama seperti program dokter melbu kampung, dimana yang sakit pun merupakan aset. Mereka kesulitan, maka kita jemput bola di layanan dasar kesehatan," bebernya.

Kemudian soal program gampang kerjoan, ia siap menciptakan SDM yang berkualitas untuk memudahkan mereka mencari pekerjaan. Terlebih, Kota Malang kini menempati urutan ke 3 se Jawa Timur sebagai kota dengan angkat pengangguran terbesar.

"Kalau soal regulasi atau persyaratan, itu dari masing-masing perusahaan, kami hanya mengimbau. Tetapi, kami berikan training dan sertifikasi dan menjadi penghubung antara para pencari kerja dengan perusahaan di Malang Raya hingga nasional," tuturnya.

Disisi lain, Ganis Rumpoko membeberkan, program kesehatan mental ini sangat penting bagi masyarakat Kota Malang. Ini tentu untuk menciptakan SDM yang berdaya saing.

"Apalagi isu kesehatan mental ini menjadi masalah utama di negeri ini dan paling banyak gen Z," katanya.

Dari data yang ia miliki, persoalan kesehatan mental di Indonesia ini tembus di prosentase 6 persen. 4 persen diantaranya, ternyata perempuan.

"Apalagi di Malang ini isu bunuh diri cukup meningkat. Masalah nyawa ini berharga. Selain raga sehat, jiwa juga harus sehat," ucapnya.

Sebagai informasi, selain meluncurkan 9 program sing anyar, Paslon Sam HC - Ganis juga menandatangani Pakta Integritas penjalanan program sebagai komitmennya kepada partai pengusung dan masyarakat Kota Malang jika nanti terpilih di Pilkada Kota Malang 2024. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.