https://malang.times.co.id/
Berita

Bikin KTP Baru di Kabupaten Banyuwangi, Bisa Dapat Sepeda

Jumat, 11 Oktober 2024 - 18:00
Bikin KTP Baru di Kabupaten Banyuwangi, Bisa Dapat Sepeda Ilustrasi - KTP. (FOTO; Dok. TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Kabar menggembirakan bagi para remaja Kabupaten Banyuwangi yang baru menginjak usia 17 tahun! Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Banyuwangi punya program seru nih, bikin KTP baru bisa dapat hadiah sepeda.

Program ini merupakan bagian dari upaya Disdukcapil Banyuwangi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para remaja, akan pentingnya memiliki KTP. 

Djuang.jpgKepala Disdukcapil Banyuwangi, Djuang Pribadi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

Kepala Disdukcapil Banyuwangi, Djuang Pribadi menjelaskan, bahwa hadiah-hadiah tersebut untuk menarik minat pelajar yang sudah memasuki usia 17 tahun agar segera mengurus KTP. 

"Ini bukan hanya sekedar program bagi-bagi hadiah. Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya memiliki KTP," kata Djuang, Jumat, (11/10/2024).

Dia menjelaskan, dengan memiliki KTP, seseorang bisa mengakses berbagai layanan publik, seperti kesehatan, pendidikan, dan ikut serta dalam pemilu. 

“Selain itu, KTP juga menjadi identitas resmi yang sangat berguna dalam berbagai urusan, mulai dari membuka rekening bank hingga mengurus sim,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, hadiah yang ditawarkan cukup beragam. Tidak hanya sepeda, tapi juga ada helm, tas dan kebutuhan atau peralatan sekolah lainnya.

“Setelah mengurus KTP mereka akan mendapatkan kupon yang akan diundi dan program ini berlaku sampai akhir Oktober 2024,” cetusnya. 

Bagi kalian yang ingin mengurus KTP caranya sangat mudah. Cukup datang langsung ke kantor Disdukcapil Banyuwangi, Mall Pelayanan Publik atau di 25 Kecamatan yang tersebar di Bumi Blambangan Bawa persyaratan yang dibutuhkan, seperti akta kelahiran dan kartu keluarga. Setelah proses pembuatan KTP selesai, kalian akan langsung mendapatkan kupon untuk diundi. 

Namun, bagi kalian yang kesulitan datang ke kantor Disdukcapil, jangan khawatir. Disdukcapil Banyuwangi memiliki Mobil PELANGI (Pelayanan Kependudukan Administrasi Banyuwangi) yang siap melayani masyarakat Bumi Blambangan di berbagai lokasi, mulai dari pelosok desa hingga tempat-tempat keramaian seperti alun-alun dan Car Free Day (CFD).

Selain mendapatkan hadiah sepeda, kalian juga akan mendapatkan banyak manfaat sebagai pemilik KTP. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.