https://malang.times.co.id/
Berita

Debat Pilbup 2024, Abah Gunawan Singgung Kepala Daerah Harus Sosok yang Fleksibel

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:56
Debat Pilbup 2024, Abah Gunawan Singgung Kepala Daerah Harus Sosok yang Fleksibel Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Gunawan HS dan Umar Usman saat memulai debat sesi Pilbup 2024. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Calon Bupati Malang nomor urut 2, Gunawan HS menyinggung soal sosok kepala daerah harus yang fleksibel agar pembangunan bisa terealisasi secara cepat dan tepat.

Hal itu ia ungkapkan dalam sesi Debat Pilkada Kabupaten Malang, Jumat (25/10/2024) malam.

Ia menyatakan, fleksibilitas seorang kepala daerah itu penting. Karena bertujuan untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menyangkut pembangunan infrastruktur.

"Kepala daerah harus tidak kaku agar bisa bernegosiasi dengan pusat dan provinsi. Pembangunan infrastruktur tidak bisa sebentar, tetapi terkelola. Ini titik pentingnya," ujar pria yang akrab disapa Abah Gun, Jumat (25/10/2024).

Jika tampil fleksibel, lanjut Abah Gun, maka semua persoalan menyangkut pembangunan jalur perekonomian bisa tertangani, mulai akses wisata hingga jalan desa yang di dalamnya memiliki banyak potensi.

Dengan begitu, pemerintah daerah yang memiliki keterbatasan anggaran dan wewenang, bisa memanfaatkan pemerintah pusat maupun provinsi untuk memaksimalkan potensi yang ada.

"Kami lakukan dengan prinsip gotong royong membangun Kabupaten Malang. Kalau itu semua tergantung, tentu akan mendongkrak ekonomi masyarakat dan kami akan melakukan itu," ucapnya.

Sebagai informasi, debat perdana Pilkada Kabupaten Malang 2024 ini, menyertakan dua tema besar. Diantaranya, yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memajukan daerah. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.