https://malang.times.co.id/
Berita

Erdogan Memperingatkan Turki Akan Jadi Target Israel

Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:01
Erdogan Memperingatkan Turki Akan Jadi Target Israel Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (FOTO: AP)

TIMES MALANG, JAKARTA – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memperingatkan setelah ini giliran Turki yang akan menjadi target invasi Israel.

"Sementara Israel melancarkan teror terhadap Lebanon, mereka juga mencoba segala macam provokasi untuk menarik negara-negara regional ke dalam serangannya," kata Erdogan dalam pidatonya, Selasa (1/10/2024) setelah masa reses selama dua bulan dibuka kembali.

Erdogan memperingatkan  bahwa tindakan Israel bisa meluas lebih jauh dan akhirnya menargetkan Turki.

"Setelah Lebanon, tempat berikutnya yang akan Israel incar, saya katakan dengan jelas, adalah tanah air kita.. Impian Perdana Menteri Benjamin Netanyahu termasuk Anatolia," katanya Erdogan seperti dilansir Hurriyet Daily News.

"Apa pun risikonya, Turki akan terus menentang Israel dan mengajak dunia untuk mengambil sikap terhormat ini. Turki akan melakukan yang terbaik untuk membangun front kemanusiaan," tandas dia.

Erdogan juga mengkritik mereka yang menganjurkan agar Turki tetap netral di tengah meningkatnya ketegangan.

"Kita menghadapi jaringan pendudukan yang ingin membakar seluruh wilayah. Tidak seorang pun yang memiliki sedikit pun hati nurani untuk tetap diam dalam menghadapi jaringan pembantaian seperti itu," tegas Erdogan.

Karena itu Erdogan mendesak PBBdan organisasi internasional lainnya untuk menghentikan Israel tanpa membuang-buang waktu lagi.

"Apa pun yang dilakukannya, Israel akan dihentikan cepat atau lambat," kata Erdogan dihadapan Parlemen pada pembukaan tahun legislatif ini.

"Semua negara dan organisasi internasional, terutama PBB, harus menghentikan Israel tanpa membuang waktu lagi," tambahnya.

Erdogan mengatakan  "teror dan genosida" yang dilakukan Israel di Gaza telah mencapai Lebanon dan memperingatkan jika tidak dihentikan, para pemimpin Israel akan mengarahkan pandangannya ke Turki.

"Saya katakan secara terbuka bahwa kepemimpinan Israel, yang bertindak dengan delirium tanah yang dijanjikan dan dengan fanatisme agama semata, akan mengarahkan pandangannya ke tanah air kita setelah Palestina dan Lebanon," katanya lagi sembari membandingkan Perdana Menteri Netanyahu dengan Adolf Hitler dari Nazi Jerman.

"Sama seperti Hitler, yang melihat dirinya di cermin raksasa, dihentikan, Benjamin Netanyahu juga akan dihentikan dengan cara yang sama," kata Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.