https://malang.times.co.id/
Berita

Pagentan Peduli: GP Ansor-Banser Berbagi Sembako hingga Servis Motor Gratis

Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:47
Pagentan Peduli: GP Ansor-Banser Berbagi Sembako hingga Servis Motor Gratis Pemberian bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Pagentan Singosari oleh Ansor Pagentan. (Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Ada berbagai gerakan sosial yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kelurahan Pagentan Kecamatan Singosari Kabupaten Malang untuk masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan pada 29 dan 30 September 2024, dengan melakukan pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kelurahan Pagentan Kecamatan Singosari.

"Kegiatan ini sebelumnya sudah terlaksana beberapa bulan yang lalu dan akan terus diadakan gerakan sosial yang langsung bersentuhan kepada masyarakat, lebih-lebih yang membutuhkan," kata ketua koordinator pelaksana acara Pagentan Peduli, M. Lukman.

Ketua Ansor Pagentan, Mohammad Arif menambahkan, di masyarakat, Ansor harus menjadi bagian yang diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Dan hal itu telah dilakukan oleh Ansor Pagentan.

"Banyak yang telah sahabat Ansor Pagentan kerjakan, mulai dari Peminjaman kursi roda gratis, sembako gratis, ganti oli dan servis guru TPQ dan Anggota Banser, kegiatan bakti sosial, dan lain sebagainya," kata dia.

Dijelaskan bahwa pada tahap 2 ini, setidaknya ada 15 paket sembako, 5 paket bantuan servis dan ganti oli motor guru ngaji, 3 peminjaman kursi roda gratis, yang terlaksana pada bulan September 2024 ini.

"Bantuan ini, berasal dari penggalan dana Anggota, simpatisan, donatur lepas, hingga netizen banyak yang membantu," tuturnya.

Gus Hilal Fahmi Putra KH. Tholhah Hasan Mantan Menteri Agama Era Gus Dur mengatakan, bagaimana pun Ansor di tengah-tengah Masyarakat harus memberikan nilai pengabdian, menjawab kebutuhan, dan menjadi solusi. Selain juga aktif dalam struktural seperti agenda mingguan, bulanan, dan tahunan.

"Insyaallah program ini terus dilaksanakan oleh Ranting Ansor Pagentan, mohon dukungan dan doa semuanya," pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.