TIMES MALANG, MALANG – Kepedulian terhadap perkembangan UMKM Kabupaten Malang ditunjukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya selaku pengelola pertokoan modern, Alfamart. Bentuknya yakni dengan memberikan space display bagi produk lokal UMKM khusunya yang menjadi ciri khas Kabupaten Malang.
"Kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Peradangan, terkait pemberian space display bagi produk UMKM di gerai Alfamart," ujar Corporate Communications Regional Manajer Alfamart Cabang Malang, M Faruq Asrori, kepada TIMES Indonesia, Selasa (25/6/2019).
Faruq menjelaskan, pihaknya memiliki program untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM suatu daerah termasuk Kabupaten Malang untuk pemberdayaan pelaku UMKM.
Corporate Communications Regional Manajer Alfamart Cabang Malang, M Faruq Asrori (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
"Tujuannya supaya produk UMKM yang khas di Kabupaten Malang ini semakin terangkat karena program ini sudah diimplementasikan di berbagai daerah. Wilayah Alfamart Cabang Malang hingga Trenggalek. Kemarin di Trenggalek sudah kami launching program UMKM ini," tuturnya
Sedangkan untuk di Kabupaten Malang, sementara belum ada. Maka dari itu, Alfamart berkomunikasi dengan Disperindag Kabupaten Malang untuk mensukseskan program tersebut.
"Produk UMKM yang masuk ke kami, harus terdaftar dan terverifikasi oleh Disperindag. Tujuannya untuk menjaga kualitas produk yang dijual oleh masing-masing UMKM," ungkapnya.
Menurutnya, banyak keuntungan ketika mengikuti program ini. "Kami membantu pemasaran dan promosi UMKM. Apalagi gerai ko banyak tersebar di beberapa wilayah. Dengan demikian, produk UMKM akan semakin dikenal dan banyak dibeli," imbuhnya
Faruq berharap kedepan akan banyak produk UMKM di Kabupaten Malang yang didisplay melalui gerai-gerai Alfamart untuk mengangkat potensi UMKM unggulan. (*)
Pewarta | : Binar Gumilang |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |