https://malang.times.co.id/
Berita

160 Peserta Ikuti Seleksi Pemilihan Duta Pancasila 2024 Kabupaten Malang

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 19:36
160 Peserta Ikuti Seleksi Pemilihan Duta Pancasila 2024 Kabupaten Malang Peserta Seleksi Pemilihan Duta Pancasila 2024 bersama Pengurus Duta Pancasila Kabupaten Malang, berfoto bersama di sela mengikuti pembukaan dan tes potensi akademik di Kodim 0818/Malang-Batu, Sabtu (5/10/2024). (Foto: Duta Pancasila)

TIMES MALANG, MALANG – Seleksi Pemilihan Duta Pancasila Tahun 2024 dilangsungkan di Aula Kodim 0818 Malang-Batu, Sabtu (5/10/2024). Sejumlah 160 peserta seleksi Duta Pancasila Kabupaten Malang, ditempa menjadi generasi Pancasila terbaik. 

Saat acara pembukaan seleksi ini, dihadiri sejumlah tokoh penting, antara lain Danramil 0818/18 Bululawang, Kapten Inf. Boyong Purnomo, dan Danramil 0818/02 Batu, Kapten Arhanud Jumawi. 

Selain itu, dihadiri pula Muhlis Ali selaku MPI - KNPI Kabupaten Malang, Azizah Zamzam sebagai GM Duta Pancasila, Bilqis Islach W., sebagai Ketua Duta Pancasila, serta Rendyta Witrayani Setiawan, selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila.

Pemilihan-Duta-Pancasila-2.jpg

“Selamat berjuang teman-teman peserta Pemilihan Duta Pancasila Kabupaten Malang 2024. Berikan yang terbaik dalam seleksi ini," tandas Bilqis Islach, dalam sambutannya. 

Ia juga menekankan semangat juang kepada para peserta seleksi. Siapapun yang lolos dan menjadi pemenang, lanjutnya, diharapkan dapat berkomitmen untuk membumikan Pancasila di segala penjuru. 

"Bagi yang belum lolos, kalian adalah pemuda-pemudi hebat dan sudah kami anggap menjadi bagian dari Duta Pancasila Kabupaten Malang," tandasnya. 

Muhlis Ali juga menyampaikan pentingnya estafet kepemimpinan pemuda di Kabupaten Malang. 

“Melalui Duta Pancasila ini, mari bersama-sama menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri kita masing-masing,” pesannya. 

Pemilihan-Duta-Pancasila-3.jpg

Kapten Arhanud Jumawi, yang mewakili Dandim 0818 Malang-Batu, mengucapkan salam dan dukungan dalam penanaman wawasan kebangsaan, khususnya terkait Pancasila. 

Dengan semangat berkobar dan harapan besar, pihaknya berharap seleksi ini dapat menghasilkan para Duta Pancasila yang mampu berkontribusi aktif dalam membumikan Pancasila di tengah masyarakat.

Sebagai bentuk perayaan HUT TNI ke-79, setelah seremoni penyematan perwakilan peserta, Duta Pancasila memberikan kejutan dengan tiup lilin pada kue ulang tahun yang telah disiapkan. 

Peserta seleksi yang berjumlah sekitar 160 orang ini lalu mengikuti tes potensi akademik yang meliputi wawasan kebangsaan dan nasionalisme, selama 30 menit. Dari hasil tes potensi tersebut, 80 peserta akan dipilih untuk lolos ke tahap kedua seleksi Duta Pancasila Kabupaten Malang 2024. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.