https://malang.times.co.id/
Berita

Malang Fashion Runway 2024, DutaKu Literasi Keuangan Tampilkan Karya Siswa SLB Eka Mandiri

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 17:36
Malang Fashion Runway 2024, DutaKu Literasi Keuangan Tampilkan Karya Siswa SLB Eka Mandiri Sesi foto bersama 25 finalis DutaKu Literasi Keuangan di acara Malang Fashion Runway 2024, Malang Town Square (Matos), Sabtu (5/10/2024). (FOTO: Jasmine Maryam Razani/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGMalang Fashion Runway (MFR) 2024 kembali hadir dengan ragam kreasi busana dari para desainer lokal maupun nasional. Pertemuan akbar para desainer, industri fashion dan sektor lain yang terkait ini digelar pada 5-6 Oktober 2024 di pusat perbelanjaan Malang Town Square (Matos).

Acara ini telah memasuki tahun kelimanya, menyuguhkan kombinasi yang menarik antara dunia fashion dan edukasi keuangan, serta memberikan pengalaman berharga bagi para peserta.

Hari ini, rangkaian acara dibuka dengan beauty class bersama Viva Cosmetics, di mana pesertanya berasal dari 25 finalis DutaKu Literasi Keuangan by Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam sesi ini, para finalis, diajarkan teknik makeup dasar untuk menambah kepercayaan diri mereka di atas panggung. Setelah beauty class berakhir, setiap peserta menerima produk dari Viva Cosmetics berupa cleanser, milk cleanser, dan beberapa alat makeup sebagai apresiasi atas partisipasi mereka.

Viva.jpgFinalis DutaKu Literasi Keuangan sedang mengikuti beauty class dari Viva Cosmetics pada acara Malang Fashion Runway 2024. (FOTO: Jasmine Maryam Razani/TIMES Indonesia)

Biger Azana Magribi, selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada acara ini, finalis yang tampil memakai busana dari Unique EM karya teman-teman difabel dari SLB Eka Mandiri Kota Batu.

Tak hanya kecantikan yang menjadi sorotan, dalam proses seleksi, Biger, sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa OJK Malang memilih finalis Duta Literasi Keuangan dari beberapa poin lain.

"Dalam pemilihan DutaKu Literasi Keuangan ini apa yang kita cari merupakan dari 3B yaitu Brain, Beauty, dan juga Behaviour," tegasnya.

Acara ini dilanjutkan dengan babak penyisihan 25 besar finalis DutaKu Literasi Keuangan. Para finalis maju satu per satu untuk menjawab pertanyaan dari juri tentang literasi keuangan.

_finalis-DutaKu-Literasi-Keuangan.jpgSalah satu finalis DutaKu Literasi Keuangan 2024 sedang melakukan sesi tanya jawab pada acara babak penyisihan Dutaku Literasi Keuangan di Malang Fashion Runway 2024. (FOTO: Jasmine Maryam Razani/TIMES Indonesia)

Setiap finalis menunjukkan pengetahuan mereka tentang literasi keuangan, yang menjadi nilai penting dalam acara ini. Para peserta bukan hanya diuji kemampuan mereka, tetapi juga diberi wawasan baru yang penting bagi kehidupan sehari-hari.

Acara Malang Fashion Runway 2024 akan dilanjutkan dengan Kids Runway dan Fashion Runway, yang akan menampilkan talenta-talenta muda dan para desainer berbakat. Kehadiran talenta-talenta muda ini akan menambah warna dalam acara MFR 2024, tak hanya mempromosikan fashion tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk tampil percaya diri. (*)

Pewarta : Jasmine Maryam Razani (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.