https://malang.times.co.id/
Berita

Pilkada Kota Malang Nihil Pendaftar di Hari Pertama, Abah Anton-Dimyati Besok

Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:44
Pilkada Kota Malang Nihil Pendaftar di Hari Pertama, Abah Anton-Dimyati Besok Bapaslon Kota Malang, Abah Anton-Dimyati saat menerima rekom dari PKB jelang Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Pendaftaran bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) di Pilkada 2024 resmi dibuka, termasuk di Kota Malang. Pada hari pertama, Selasa (27/8/2024) KPU Kota Malang masih nihil pendaftar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Malang, M Toyib. Ia menyebut, untuk hari pertama pembukaan pendaftaran belum ada satu pun Bapaslon yang mengajukan pendaftaran secara resmi.

"Nihil, hari ini belum ada pendaftar," ujar Toyib, Selasa (27/8/2024).

Namun, untuk hari kedua sudah ada pendaftar yang melakukan konfirmasi. Rencananya, Bapaslon Abah Anton dan Dimyati Ayatullah akan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Malang, Rabu (28/8/2024) besok.

"Iya benar (Abah Anton besok mendaftar). Tapi sampai saat ini masih dalam tahap konsultasi dengan kami," ungkapnya.

Sementara, Abah Anton saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya akan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Malang, Rabu (28/8/2024) besok sekitar pukul 10.00 WIB.

"Iya insyallah mendaftar besok pagi, sekitar jam 10an," katanya.

Kini, ia masih melakukan persiapan jelang pendaftaran ke KPU Kota Malang.

"Kita sedang menyiapkan persyaratan yang harus dipenuhi. Mulai SKCK, Surat Hak Politik, Tidak Punya Utang Negara hingga Kesehatan," jelasnya.

Jelang pendaftaran, Abah Anton bersama Dimyati Ayatullah saat ini sudah mantap bersama tiga partai politik (parpol) pengusung. Diantaranya, ada PKB, Demokrat dan PAN.

"Kami dapat dukungan dari masyarakat, tokoh, ulama juga untuk mengantarkan ke KPU. Ada juga partai non parlemen yang sudah komunikasi untuk ikut mengiringi besok," bebernya.

Kepastiannya untuk mendaftar, selain resmi mendapat rekom dari berbagai parpol, Abah Anton juga mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat.

Hal ini, memantapkan dirinya untung bertarung di Pilkada Kota Malang 2024 mendatang.

"Mereka semua yang mendukung berharap untuk saya ini bisa melanjutkan yang belum terselesaikan. Semoga sesuai moto kita peduli terhadap wong (orang) cilik," ucapnya.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.