https://malang.times.co.id/
Berita

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Kapolres Malang Tekankan Transformasi Terus Berbenah

Rabu, 25 September 2024 - 20:55
Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Kapolres Malang Tekankan Transformasi Terus Berbenah Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dalam sambutan pengarahannya saat Tasyakuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (25/9/2024). (Foto: Humas Polres)

TIMES MALANG, MALANG – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyatakan pentingnya tugas polisi lalu lintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ditegaskan, personel Satlantas Polres Malang agar terus berbenah untuk memenuhi harapan masyarakat.

"Tugas mengatur lalu lintas adalah tugas mulia, untuk melindungi dan melayani masyarakat. Terus dan terus berbenah, karena tugas pokok yang sudah digariskan dalam Undang-Undang Polri nomor 2 tahun 2002, kepolisian yang bertransformasi menjadi tantangan bagi kita," tandas AKBP Putu Kholis, di acara tasyakuran memeringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, di Kepanjen, Rabu (25/9/2024).

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel agar selalu berpedoman pada kebijakan pemerintah pusat, Kapolri, Kapolda, serta mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah. 

Pada peringatan HUT Lalu Lintas ini, diharapkan menjadi momentum tepat bagi Polantas untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh pejabat utama dan Kapolsek untuk tidak keluar dari garis kebijakan pemerintah pusat, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, dan pemerintah daerah," tegasnya.

Mengusung tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju," Hari Lalu Lintas Bhayangkara kali ini, Kapolres juga berharap agar tugas polisi lalu lintas terus dijalankan dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat di jalan raya.

Kapolres-Malang-AKBP-Putu-Kholis-Aryana-a.jpg

"Dalam bertugas juga bekerja semestinya, yang terpenting bekerja melayani masyarakat," pesan AKBP Putu Kholis. 

Saat tasyakuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 ini, Kapolres Malang juga menyerahkan bantuan sosial pendukung usaha kepada sejumlah keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada para relawan penjaga perlintasan kereta api dan sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas), yang secara sukarela telah berkontribusi menjaga keselamatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Malang, AKP Widyagana Putra Dhirotsaha menyatakan, diharapkan polisi lalu lintas kedepan semakin profesional dalam melindungi masyarakat, meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, dan melaksanakan tugas penegakan hukum.

Berbagai kegiatan telah digelar meramaikan peringatan HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara 2024 ini. Diantaranya, donor darah, lomba mewarnai untuk anak-anak, juga pemberian hadiah dalam ajang "Kanjuruhan Street Race."

Dengan mendukung penghobi motor melalui ajang positif tersebut, bertujuan agar mereka tidak melakukan balap liar yang berisiko membahayakan diri sendiri dan masyarakat. 

"Kami berharap dengan kerjasama seluruh pihak, tugas dan tanggung jawab polisi lalu lintas dalam memberikan pelayanan masyarakat akan semakin baik,” demikian AKP Widyagana. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.