https://malang.times.co.id/
Berita

Zulhas Sebut Ekonomi Digital Potensi Jadi Sumber Utama Ekonomi Indonesia

Rabu, 25 September 2024 - 21:13
Zulhas Sebut Ekonomi Digital Potensi Jadi Sumber Utama Ekonomi Indonesia Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dalam acara glow up bersama google, youtube, Kemendag di Universitas Brawijaya, Rabu (25/9/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut bahwa ekonomi digital mempunyai potensi yang luar biasa besar di masa mendatang. Hal itu sudah terlihat mulai dari saat ini, dimana setiap tahun ekonomi digital selalu mengalami trend positif dan membahas dampak yang besar di masyarakat.

"Ekonomi digital berpotensi menjadi salah satu sumber utama Ekonomi Indonesia dan pendorong UMKM untuk go global dan go digital," ucapnya saat berada di Universitas Brawijaya dalam acara glow up bersama google, youtube, Kemendag dan UB, Rabu (25/9/2024).

Dia menerangka, saat ini jumlah tenaga kerja di Indonesia berada pada kisaran 96.92% atau 120,59 juta orang. Sedang jumlah UMKM di Indonesia saat ini mencap 63.9 juta usaha. Dari situ potensi ekonomi digital sangat terbuka lebar.

"Kontribusi Ekonomi Digital Indonesia di Asia Tenggara ?encapai 40% dari nilai ekonomi digital ASEAN," terangnya.

Dia juga menyebut bahwa saat ini Indonesia menjadi peringkat 2 negara tujuan investasi digital di Asia Tenggara, dengan nilai investasi digital mencapai 21,97 Miliar USD. Untuk itu, pihaknya mengaku akan terus mendorong terciptanya ekosistem ekonomi digital yang sehat dan progresif di Indonesia.

"Dengan adanya kolaborasi dari berbagai platform seperti yang dilakukan oleh Youtube ini, kita yakin perkembangan ekonomi digital di Indonesia akan terus melesat," pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.