https://malang.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Maling di Malang Embat HP Milik Pedagang Sayur Saat Sibuk Layani Pembeli

Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:17
Maling di Malang Embat HP Milik Pedagang Sayur Saat Sibuk Layani Pembeli Aksi pencurian HP di Toko Sayur Kota Malang terekam kamera CCTV. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Aksi pencurian handphone (HP) terjadi di toko sayur bernama Rumah Sayur Bu Nikmah yang berada di Jalan Kerto Raharjo, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Aksi pencurian ini terjadi pada Senin (26/8/2024) kemarin.

Aksi pencurian tersebut juga sempat terekam kamera CCTV yang berada di toko sayur. Nampak, pencuri yang menggunakan kemeja dan helm tersebut mengambil dua HP.

Pemilik toko sayur, Nikmah mengatakan, saat itu dirinya tengah berjaga sendiri dan kondisi toko ramai pembeli.

"Kejadiannya sore, saat itu banyak pembeli yang datang dan posisi saya ada di meja kasir melayani pembeli. HP keduanya, itu ada di etalase sayur posisi saya charger," ujar Nikmah, Selasa (27/8/2024).

Dua HP yang dicuri tersebut, jenis android dan iPhone 11. Ia baru sadar HP miliknya hilang sekitar pukul 17.00 WIB saat kondisi toko sudah sepi pembeli.

"Tahunya sekitar jam 5 sore itu. Ternyata kedua HP saya sudah gak ada di etalase," ungkapnya.

Usai mengetahui kedua HP nya hilang Nikmah langsung mengecek rekaman CCTV. Benar saja, dari rekaman tersebut terlihat jelas pelaku saat mondar mandir dan mengambil kedua HP yang masih tersambung kabel charger di etalase sayur.

"Pelaku ini masuk ke toko kayak orang beli. Saat yang lain antre, pelaku ini diam di etalase dan langsung ambil HP itu," katanya.

Pelaku usai melepas kabel charger HP, langsung memasukkan kedua HP tersebut ke saku celananya. Kemudian, pelaku langsung kabur meninggalkan toko.

"Saya belum lapor polisi. Tapi sudah saya sebar di media sosial supaya yang lain juga waspada dan siapa tahu ada yang mengenali pelaku," ucapnya.

Sementara, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, khususnya saat meletakkan barang berharga.

"Letakkan di tempat yang aman dan mudah diawasi. Kami imbau ke korban untuk segera lapor ke kami agar segera kami tindaklanjuti," ucapnya.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.