https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Polbangtan Malang Borong Juara dalam AITeC VI di Lampung

Jumat, 25 Oktober 2024 - 15:42
Keren! Polbangtan Malang Borong Juara dalam AITeC VI di Lampung Mahasiswa Polbangtan Malang mengikuti kompetisi pada AITeC VI di Lampung, dan meraih juara. (Foto: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Luar biasa! Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang ) kembali mengharumkan nama di kancah kompetisi akademik tingkat nasional. Dalam ajang 6th Agricultural Innovation and Technology Competition (AITeC VI) yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) Politeknik se-Indonesia  di Lampung, sejumlah mahasiswa Polbangtan Malang berhasil meraih prestasi gemilang dan meraih juara pada beberapa kategori.

Pencapaian tersebut tentu sejalan dengan arahan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, yang mendorong generasi muda untuk turut membangun sektor pertanian. 

Menurut Mentan Amran, pembangunan pertanian memerlukan SDM berkualitas, andal, serta memiliki kemampuan manajerial, kewirausahaan, dan organisasi bisnis. 

“Setiap individu pertanian juga harus melengkapi diri dengan pengetahuan dan keterampilan sesuai perkembangan zaman. Pertanian adalah isu global yang sangat membutuhkan SDM inovatif dan adaptif,” ujar Amran.

Polbangtan-vv.jpg

Kepala BPPSDMP, Idha Widi Arsanti, turut mengapresiasi prestasi tersebut dengan menegaskan bahwa mahasiswa Polbangtan dibina untuk menjadi regenerasi yang andal di bidang pertanian.

Perlu diketahui, AITEC menjadi ajang yang dinantikan oleh mahasiswa Politeknik se-Indonesia dalam mengembangakan potensi dan keterampilan. Kompetisi yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi pertanian di Indonesia ini menjadi ajang unjuk kebolehan mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah.

Mahasiswa Polbangtan Malang tidak hanya menunjukkan keunggulan dalam bidang pertanian, namun juga membuktikan kemampuannya dalam berinovasi dan bersaing di tingkat nasional.

Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana, menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kolaborasi antara dedikasi mahasiswa, dosen pembimbing, serta dukungan kampus yang terus berupaya meningkatkan kualitas SDM pertanian Indonesia.

Polbangtan-vb.jpg

“Kami bangga atas pencapaian ini. Ini menunjukkan komitmen kami dalam membina mahasiswa agar memiliki daya saing dan kompetensi tinggi di tingkat nasional maupun internasional. Kami harap prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Polbangtan untuk terus berinovasi dan aktif berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian Indonesia,” ujar Udrayana. 

Berikut daftar prestasi yang diraih mahasiswa Polbangtan Malang pada ajang 6th Agricultural Innovation and Technology Competition (AITeC VI) di Lampung:

  • Irsyad: Juara 1 Kategori Skilled (Penyuluhan Pertanian)
  • Dedi dan Yohanes: Juara 1 Kategori Expert (Handling Ternak)
  • Halim Ardiansyah: Juara 1 Kategori Expert (Penyuluhan Pertanian)
  • Ilham: Juara 2 Kategori Skilled (Sortasi Biji Kopi)
  • Bayu: Juara 2 Kategori Proficient (Sortasi Biji Kopi)
  • Amelia: Juara 2 Kategori Beginner (Formulasi Pakan)
  • Adelia: Juara 3 Kategori Beginner (Formulasi Pakan)
  • Dedi: Juara 3 Kategori Beginner (Teknik Pengambilan Sampel Darah Ayam)
  • Yohanes: Juara 1 Kategori Proficient (Teknik Pengambilan Sampel Darah Ayam (*)
Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.