https://malang.times.co.id/
Berita

Mahfud MD Kenang Kebersamaan Bersama Salim Said di Zaman Presiden Gus Dur

Minggu, 19 Mei 2024 - 12:28
Mahfud MD Kenang Kebersamaan Bersama Salim Said di Zaman Presiden Gus Dur Mantan Menkopolhukam Mahfud MD. (FOTO: dok pribadi)

TIMES MALANG, JAKARTA – Prof. Salim Said meninggal dunia Sabtu (18/5/2024) kemarin. Banyak pihak yang merasa kehilangan. Salah satunya yakni mantan Menkopolhukam Mahfud MD.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat Prof. Salim Said, Sabtu malam, 18/5/24. Semoga husnul khatimah," tulis Mahfud MD di media sosial resminya, Minggu (19/5/2024).

Pria asal Madura, Jawa Timur ini mengenang saat masih dalam pemerintahan zaman Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bersama Salim Said.

Ia menyampaikan, ketika Presiden Gus Dur meminta dirinya untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan), ia bilang kepada Gus Dur, bahwa dirinya tidak punya latar belakang studi dan pengalaman dalam bidang Pertahanan, TNI, dan Militer. 

"Memulai dengan gurauan Gus Dur bilang, 'saya juga tidak punya latar belakang dan pengalaman jadi presiden, bisa kok. Belajar saja sebentar kepada Pak Yudhoyono (SBY), jawab Gus Dur," kata Mahfud MD.

Saat itu, lanjut Mahfud, Gus Dur kemudian menyebut beberapa nama yang juga ahli masalah ABRI. Nah, setelah dilantik sebagai Menhan, Mahfud MD pun langsung mengundang para ahli untuk membantunya di pemerintahan.

"Satu persatu ke rumah beberapa ahli seperti Sayidiman Suryohadiprojo, Salim Said, dan Hasnan Habib untuk memberi kuliah singkat kepada saya," katanya.

"Sejak itu saya menjadi bersahabat dan sering terlibat dalam berbagai forum dengan Salim Said. Saya sering diundang untuk ikut membahas atau memimpin doa dalam peluncuran buku-bukunya yang baru. Selamat jalan, Bung Salim Said," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.