https://malang.times.co.id/
Berita

Cegah Aksi Mesum, Bangku Taman Jalan Ijen Kota Malang 'Disegel'

Jumat, 21 Oktober 2022 - 12:20
Cegah Aksi Mesum, Bangku Taman Jalan Ijen Kota Malang 'Disegel' Terlihat bangku taman di terusan Jalan Besar Ijen yang sudah tertutup kayu dengan posisi menyilang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang akhirnya menyegel sejumlah bangku taman di area Jalan Besar Ijen sejak Rabu (19/10/2022) lalu. Penyegelan dilakukan untuk mencegah aksi atau tindakan mesum di ruang publik tersebut.

Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya menjelaskan, penyegelan bangku taman dilakukan, karena Satpol PP Kota Malang beberapa kali memergoki muda mudi melakukan perbuatan mesum di bangku taman Jalan Ijen.

"Iya kami segel, karena banyak laporan dari masyarakat di sana kerap dibuat untuk mesum," ujar Noer, Jumat (21/10/2022).

Selain melakukan penyegelan, DLH Kota Malang juga akan mengurangi jumlah kursi yang ada di kawasan sepanjang terusan Jalan Besar Ijen tersebut.

Saat ini, jumlah kursi yang ada diperkiraan ada 40 buah. Nantinya dalam waktu dekat kursi-kursi tersebut bakal dikurangi. "Belum tahu berapa (pengurangan jumlah kursi) kita lihat nanti," ujarnya.

Kursi-Ijen-2.jpg

Dengan adanya tindakan penyegelan ini, Noer berharap bisa menyadarkan masyarakat agar tak melakukan hal-hal mesum di tempat umum.

"Ini kan fasilitas umum, jangan digunakan seperti itu (mesum). Jangan sampai fasilitas publik ini disalahgunakan, dampaknya bisa merugikan semua pihak," ujarnya.

Terpisah, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengapresiasi langkah awal DLH melakukan penyegelan bangku taman tersebut. Apalagi, pihaknya yang kerap kali mendapati muda mudi melakukan kegiatan mesum di kawasan tersebut, dengan ini bisa berkurang dan tersadar.

"Penyegelan kursi itu sudah bagus. Tapi perlu ada tambahan misal dengan penambahan PJU (Penerangan Jalan Umum). Kami akan koordinasikan juga soal itu, karena terbukti di Jalan Veteran yang sudah terang, tidak ada lagi yang mesum," ujarnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.