https://malang.times.co.id/
Berita

Pilbup Malang, Untari: Kiprah Sanusi Sudah Mengena Masyarakat

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:07
Pilbup Malang, Untari: Kiprah Sanusi Sudah Mengena Masyarakat Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, bersama petahana calon bupati Malang, Sanusi, saat mendampingi kehadiran Tri Rismaharini, pada acara silaturahmi Kiai Kampung di Desa Brongkal, Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (3/10/202

TIMES MALANG, MALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menyatakan optimistis memenangkan dua calon Pilkada 2024 yang diusung. Yakni, calon gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, dan petahana calon Bupati Malang, HM Sanusi. 

"Targetnya menang, kalau bisa target perolehan suaranya sebanyak-banyaknya. Tetapi, minimal mendapatkan 45 persen suara pilgub Jatim. Jadi, kalau dihitung dengan suara yang didapatkan, maka InsyaAllah dengan perolehan 9 sampai 10 juta suara sudah menang," kata Sri Untari, dalam kesempatan silaturahmi Kiai Kampung, di Desa Brongkal, Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (3/10/2024). 

Secara khusus, Untari juga menyatakan optimistis target kemenangan di Pilkada Kabupaten Malang atau Pilbup Malang 2024 bisa tercapai. Terlebih, ia melihat sosok Sanusi, sebagai petahana calon bupati sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Kabupaten Malang. 

"Beliu punya cara untuk melakukan bonding (ikatan), dengan masyarakat melalui kegiatan Shuling (Subuh Keliling). Dimana, setelah kegiatan salat berjamaah, langsung diteruskan pelayanan publik, baik kesehatan, kependudukan, maupun pelayanan kegiatan ekonomi masyarakat," ungkapnya. 

Cara yang dilakukan petahana Sanusi ini, menurutnya sangat luar biasa, dan hampir tidak bisa dilakukan oleh calon lain.

Risma.jpg

Melalui kiprah kegiatan seperti Shuling ini, kata Untari, yang pada akhirnya menjadikan masyarakat Kabupaten Malang bersimpati, dan mendukung program baik yang sudah dilakukan petahana. 

"Shuling ini sangat luar biasa. Dan, menurut survei yang Saya ikuti, ini menjadikan masyarakat menginginkan beliau (Abah Sanusi) melanjutkan kembali menjadi Bupati Malang cukup tinggi, lebih dari 50 persen yang menginginkannya. Bahkan, survei terakhir 60 sampai hampir 70 persen," bebernya.

Kehadiran calon Gubernur Tri Rismaharini, yang didampingi Sri Untari, juga calon bupati Malang nomor urut 2, Sanusi tersebut, dalam acara silaturahmi kiai dan tokoh masyarakat di Desa Brongkal, Pagelaran. 

Kegiatan silaturahmi ini diinisiasi oleh Majelis Kiai Kampung (Makka) Jawa Timur, yang diketuai KH Sholehuddin, serta diikuti pengasuh beberapa lembaga pendidikan keagamaan wilayah sekitar. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.