TIMES MALANG, MALANG – Perumda Tirta Kanjuruhan terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan bagi masyarakat. Yakni dengan melakukan Benchmarking (Pembandingan) di PDAM Surya Sembada, Kota Surabaya.
Benchmarking ini dilakukan oleh seluruh direksi serta manajemen Perumda Tirta Kanjuruhan. Kedatangan direksi Perumda Tirta Kanjuruhan disambut Direktur Utama PDAM Surya Sembada Arief Wisnu beserta direksi dan manajemen.
Humas Perumda Tirta Kanjuruhan, Wahjoe Darmawan mengatakan, Benchmarking yang dilakukan ini untuk mengetahui tentang teknologi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.
"Diperlukan pengembangan pengelolaan teknologi informasi untuk mendukung proses bisnis Perusahaan. Hal ini akan direalisasikan melalui pembangunan Command Center, yang menjadi pusat pengelolaan informasi berbasis teknologi," ujar Wahjoe melalui keterangan tertulis yang dikirimkan kepada TIMES Indonesia, Rabu (11/3/2022).
Lebih lanjut dia mengatakan, Untuk mendapatkan gambaran dan membandingkan proses pengelolaan informasi yang sudah dilaksanakan di Perumda Tirta Kanjuruhan dengan BUMD Air Minum lainnya.
"Maka dipilihlah PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sebagai tujuan untuk melaksanakan Benchmarking Teknologi Informasi. PDAM Surya Sembada telah mengelola informasi berbasis teknologi," ungkapnya.
Dia menyebutkan, PDAM Surya Sembada memiliki teknologi yang bernama SOCC (Services And Operational Command Center) yang telah berbasis teknologi informasi.
"Diharapkan melalui kegiatan benchmarking tersebut, dua BUMD Air Minum di Jawa Timur ini saling memberikan support untuk meningkatkan kulaitas pelayanan dan proses bisnis yang lebih profesional dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat," urainya.
Sebagai informasi, dalam kesempatan Benchmarking tersebut, Perumda Tirta Kanjuruhan juga melakukan peninjauan di laboratorium milik PDAM Surya Sembada. (*)
Pewarta | : Binar Gumilang |
Editor | : Irfan Anshori |