https://malang.times.co.id/
Berita

Mahasiswa Internasional UM Menikmati Keseruan Lomba Agustusan

Senin, 29 Agustus 2022 - 15:53
Mahasiswa Internasional UM Menikmati Keseruan Lomba Agustusan Para mahasiswa asing yang kuliah di Universitas Negeri Malang menikmati aneka lomba agustusan yang digelar oleh Office of International Affairs Universitas Negeri Malang. (foto: Esa Agustin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Office of International Affairs (OIA) Universitas Negeri Malang mengadakan "Indonesia Day" pada 26 Agustus 2022 lalu. Acara yang digelar di di Gedung Sasana Budaya UM ini berlangsung meriah karena melibatkan mahasiswa Indonesia dan mahasiswa luar negeri yang kuliah di UM.  Kegembiraan terlihat dari raut wajah mereka yang antusias sekaligus bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Fidel, staff bidang International Admission and Cooperation mengatakan,  selain memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus lalu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan keakraban para mahasiswa yang datang dari berbagai negara. Berawal dari salah satu ide mahasiswa asal Suriname, yang merasa adanya sedikit gap antara mahasiswa baru dan mahasiswa senior. 

"Ini inisiasi mahasiswa yang ingin beramai-ramai dengan teman-teman merasakan lomba 17an itu bagaimana, jadi idenya dari mahasiswa OIA sendiri. Selain itu acara ini untuk mengakrabkan mereka," ucapnya.

Lomba-Agustusan-Universitas-Negeri-Malang-2.jpg

Walaupun terkendala bahasa karena masih banyak yang belum lancar berbahasa Indonesia atau tidak terlalu bagus berbicara bahasa Inggris, tetapi semuanya tetap kompak mengikuti acara tersebut hingga akhir. Acara, "Indonesia Day" juga dimeriahkan dengan beberapa lomba, seperti memasukkan paku dalam botol, lari sambil kempit balon, estafet sarung, dan estafet balon.

Fidel berharap adanya "Indonesia Day" dan kegiatan OIA lainnya, para mahasiswa yang berasal dari berbagai negara bisa membuat keluarga baru di Malang, khususnya di UM.

"Mahasiswa internasional ini, kan jauh dari rumah dan belum tentu juga kenal satu sama lain. Nah karena jauh dari keluarga, jadi buatlah keluarga baru disini. Kami juga ingin menumbuhkan kesan bahwa OIA itu selalu ada untuk mereka, jadi mereka tidak merasa ditinggalkan atau diterima lalu ditinggal," ucapnya. (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.