https://malang.times.co.id/
Berita

Ahmad Fahrezi Raih Medali Perunggu Cabor Selam

Kamis, 12 September 2024 - 13:16
Ahmad Fahrezi Raih Medali Perunggu Cabor Selam Achmad Fachrezi, Atlet Selam Kota Batu meraih medali perunggu dari cabang olahraga selam nomor 100 Biffin Men. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Satu lagi medali PON XXI 2024 Aceh - Sumut diboyong oleh Atlet Kota Batu untuk Jawa Timur. Setelah Pandu Satrio Perkasa yang meraih medali perak dari Balap Sepeda nomor DHI, Rabu (11/9/2024)  Achmad Fachrezi, Atlet Selam Kota Batu meraih medali perunggu dari cabang olahraga selam nomor 100 Biffin Men.

Kemenangan ini disambut gegap gempita Kontingen Selam Jawa Timur, pasalnya Rezi, panggilan akrab arek Kauman, Kelurahan Sisir ini masih berusia muda yakni 18 tahun dan merupakan atlet pendatang baru di PON.

Terlebih lagi, lawan yang harus dihadapi di PON adalah atlet yang tahun lalu meraih juara Sea Games dan satu atlet lagi merupakan atlet Pelatnas.

Atlet-Selam-Kota-Batu-2.jpg

Meski pendatang baru Rezi bisa mendampingi atlet DKI yang memperoleh medali emas dan atlet Jabar yang meraih medali perak.

"Penampilan Rezi sangat bagus sekali, karena yang dapat emas dan perak itu memang atlet pelatnas dan juara Sea Games," kata Pelatih Rezi, Nafa Amadea.

Kolam Tirta Raya, Banda Aceh menjadi saksi bagaimana Rezi bisa menyaingi para seniornya sekaligus mencatatkan waktu terbaiknya saat final dengan catatan waktu 44.10 menyalip catatan waktu terbaiknya sendiri yakni 45.87 wib.

Rezi bersyukur bisa mempersembahkan medali perunggu di laga perdananya di PON. Hal ini memang sudah menjadi targetnya.

"Alhamdulillah sudah sesuai target saya. Salah satunya saya ingin memecahkan best time saya sendiri. Dan Alhamdulillah bisaaa memecahkannya," ujar Rezi.

Terlebih membuatnya bangga dan terharu ia bisa mendapatkan kesempatan besar, bisa turun di nomor individu.

Banyak tahapan yang dilakukan Rezi. Ia pun tidak menyangka bisa masuk dalam Puslat Selam Provinsi Jatim, sebenarnya saat ini ia sedang mempersiapkan diri mengikuti Porprov Jatim tahun 2025 mewakili Kota Batu.

"Mendadak saya ditelepon pelatih saya sebelum Pra PON lalu. Saya langsung meng iyakan karena salah satu kesempatan besar juga bagi saya. Saya tidak mau menyia nyiakan kesempatan ini," ujar Rezi.

Ia pun mengikuti Pra PON, Kejurda hingga Kejurnas. Sebelum berlaga di PON, Rezi mengikuti training center di Australia selama dua bulan.

Atlet-Selam-Kota-Batu-3.jpg

Siswa MAN Kota Batu ini membenarkan bahwa memang ada perasaan senang dan sedih yang berkecamuk. "Senangnya bisa bareng-bareng tim berlatih bersama di luar negeri, sedihnya kadang merasa capek," ujarnya.

Porsi latihan yang harus dilahap pun begitu banyak, setiap hari ia harus latihan kolam sebanyak 4 kali selama 6 hari belum latihan darat.

"Full rest hanya hari Minggu. Tantangan terbesar memang dari diri saya sendiri. Sering minder, nervous, karena mikir, musuh  saya atlet sea games. Peraih medali emas sea games. Alhamdulillah saya dimotivasi senior, pelatih pengurus , dan teman sebaya saya. Dikuatkan banyak yang mensupport, mendoakan, sehingga saya jadi optimis," ujarnya. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.