https://malang.times.co.id/
Berita

Lantik Struktur Kepemudaan, PKS Kabupaten Malang Rangkul Pemuda Berkhidmat Bersama

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:38
Lantik Struktur Kepemudaan, PKS Kabupaten Malang Rangkul Pemuda Berkhidmat Bersama Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Malang, Irfan Yuli Prasetyo, menyalami Ketua Garuda Keadilan Kabupaten Malang, usai penyematan pin saat Pelantikan Struktur Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Malang, Ahad (19/5/2024). (Foto: Amin/TIMES Indones

TIMES MALANG, MALANG – Pengurus Daerah Garuda Keadilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilantik Ketua DPD PKS Kabupaten Malang di Kantor PkS Kabupaten Malang, di Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, Ahad (19/5/2024). 

Dalam pelantikan ini dipimpin langsung Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Malang, Irfan Yuli Prasetyo ditandai dengan penyematan pin kepada pengurus yang dilantik diwakili Ketua Garuda Keadilan, Favian Tsaqif Aswangga. 

Setelah itu, dilakukan pembacaan pakta integritas pengurus Garuda Keadilan yang dibacakan Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Malang, Putriani Ainuzzuhroh. Pakta integritas yang sudah dibacakan ini lalu ditandatangani Ketua Pengurus Daerah Garuda Keadilan. 

PKS-Kabupaten-Malang-2.jpgJajaran Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Malang, saat mengikuti Mars PKS. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

"Ini memang program bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Malang, dimana kami mewadahi anak muda dengan potensinya yang luar biasa. Dengan sayap kepemudaan PKS ini, supaya generasi muda juga punya kesempatan berkontribusi bagi Kabupaten Malang," terang Irfan Yuli, usai acara pelantikan, Ahad (19/5/2024) siang. 

Selain Garuda Keadilan, bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Malang juga punya sayap organisasi PKS Muda dan Gema Keadilan. 

"Semua diberikan pendidikan politik, sesuai tugas dan fungsi PKS sebagai parpol. Kita kenalkan, pendidikan (gerakan) politik dan warna politik PKS seperti apa. Kalau nantinya bergabung jadi kader PKS silahkan, tidak pun juga tidak masalah," imbuhnya. 

Menurutnya, mewadahi anak muda dan milenial ini sangat penting, karena anak muda punya potensi luar biasa. 

"Generasi milenial adalah bonus demografi Indonesia, yang nantinya akan menjadi pengganti (kepemimpinan) kami. PKS maupun parpol lain tidak bisa sendiri untuk memajukan dan mengatasi persoalan masyarakat, butuh kolaborasi mereka," tandas Irfan. 

Lebih dari itu, merangkul dan mewadahi ide anak muda yang dilakukan PKS, menurutnya akan bisa memberi kesempatan mereka berkhidmat menjadi pemimpin, sekaligus membukakan mereka untuk membangun jaringan komunikasi lintas generasi maupun komunitas. 

PKS-Kabupaten-Malang-3.jpg

Terlebih, masih jamak didapati anak muda, punya persepsi yang kurang, bahkan cenderung apatis, pada politik maupun perpolitikan. 

"Jaringan komunikasi anak muda sayap PKS ini, juga bisa menjadi jalan berkolaborasi, untuk mewujudkan gagasan penting ala anak muda. Bisa juga, mereka jadi motor penggerak bagi kepentingan PKS secara politis," demikian Irfan Yuli. 

Kurang lebih 250 anak muda yang sudah bergabung dalam sayap bidang kepemudaan DPD PKS Kabupaten Malang ini. Selain Garuda Keadilan, pada kesempatan ini juga dikukuhkan pengurus PKS Muda Kabupaten Malang, yang diketuai Ahmad Rafif Bagus Dewanto. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.