https://malang.times.co.id/
Berita

Trafo Listrik PLN Meledak Bikin Warga di Merjosari Kota Malang Panik

Kamis, 25 April 2024 - 12:10
Trafo Listrik PLN Meledak Bikin Warga di Merjosari Kota Malang Panik Trafo listrik PLN meledak di Merjosari, Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar Video Damkar Kota Malang)

TIMES MALANG, MALANG – Trafo listrik milik PLN di kawasan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang meledak hingga bikin panik warga sekitar. Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/4/2024) lalu sekitar pukul 19.50 WIB.

Dari video yang tersebar, trafo listrik milik PLN tersebut meledak ledak berulang kali hingga menyemburkan percikan api.

Warga sekitar yang sedang melintas pun terlihat panik dan berlarian menghindari ledakan di trafo tersebut.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Subekti mengaku telah menerima aduan dan melakukan evakuasi dini.

"Kita luncurkan 6 orang personel dengan satu unit kendaraan untuk melakukan penanggulangan," ujar Agoes, Kamis (25/4/2024).

Saat berara dilokasi, ledakan trafo tersebut sudah mereka dan tim UPT Damkar Kota Malang melakukan pengecekan untuk memastikan keamanan.

"Tim juga memberikan edukasi kepada pelapor untuk tetap waspada dan tanggap terhadap bahaya kebakaran. Tim juga memberikan imbauan untuk berkoordinasi dengan pihak PLN," ungkapnya.

Sementara, salah satu saksi bernama Ariesta menyebut bahwa warga sekitar panik saat lampu di masing-masing rumah meredup tiba-tiba.

"Kondisinya gerimis, tiba-tiba lampu rumah padam tapi berkedip. Nah saat itu warga banyak keluar rumah untuk melihat penyebabnya," tuturnya.

Saat dicek, ternyata trafo yang tepat ada didekat rumahnya meledak-ledak dan membuat warga panik hingga memanggil Pemadam Kebakaran.

"Memang di sana banyak sekali kabel yang menggulung, karena daerah rumah saya termasuk yang padat penduduk dan jalanan sering macet. Jadi saya dan tetangga inisiatif menghubungi Damkar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," bebernya.

Saat ditanya kondisi saat ini, Ariesta mengaku aliran listrik sudah kembali normal. Akan tetapi, ia dan warga masih merasa was-was kejadian kembali terulang.

"Sudah berfungsi normal, langsung tertangani," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.