https://malang.times.co.id/
Berita

Anugerah Layanan Investasi 2024, Kementerian PUPR RI Raih Predikat Terbaik Ke-II

Senin, 30 September 2024 - 17:00
Anugerah Layanan Investasi 2024, Kementerian PUPR RI Raih Predikat Terbaik Ke-II Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI Abdul Muis saat menerima penghargaan predikat Terbaik Ke-II Kategori Kementerian Negara/Lembaga pada Ajang Anugerah Layanan Investasi 2024 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (30/9/2024). (FOTO: Biro K

TIMES MALANG, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) mendapat predikat Terbaik Ke-II Kategori Kementerian Negara/Lembaga atas Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha pada Ajang Anugerah Layanan Investasi 2024. 

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Kementerian PUPR RI dalam mendukung iklim investasi yang dibarengi dengan perbaikan tata kelola dan reformasi birokrasi. 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Rosan Roeslani dan diterima oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI Abdul Muis di di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (30/9/2024). Turut hadir dalam acara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas. 

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Rosan Roeslani mengatakan Ajang Anugerah Layanan Investasi 2024 merupakan pemberian penghargaan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Investasi/Kepala BKPM. 

PUPR-2.jpg

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kementerian/lembaga dan pimpinan kepala daerah yang telah bekerja sama dan berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan, perbaikan iklim  investasi, dan juga meningkatkan daya saing guna menciptakan keadilan ekonomi dan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Rosan Roeslani. 

Penilaian pada Ajang Anugerah Layanan Investasi 2024 dilakukan berdasarkan mandat yang diberikan Kementerian Investasi/BKPM yang dimuat dalam Perpres No 42 Tahun 2020, Peraturan Menteri Investasi Kepala BKPM No 2 Tahun 2022, Keputusan Menteri Investasi BKPM No 134 Tahun 2023. Untuk tahun ini penilaian dilaksanakan terhadap 546 Pemerintah Daerah, 38 Pemerintah Provinsi, 415 Pemerintah Kabupaten, 95 Kota, dan 18 Kementerian dan Lembaga melalui 3 tahap, yaitu penilaian mandiri, penetapan nominasi, dan pemaparan dan uji petik. 

Penghargaan juga diberikan kepada Kementerian Pertahanan sebagai terbaik I dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) predikat terbaik III untuk Kategori Kementerian/Lembaga. 

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI Abdul Muis mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras Kementerian PUPR, khususnya dalam pelayanan terpadu satu pintu. Kementerian PUPR RI juga terus berupaya untuk mendorong investasi dengan cara memperluas cakupan kerjasama dalam pembiayaan pembangunan infastruktur, melalui partisipasi sektor swasta atau skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).   

"Tentu hasil capaian ini menjadi tambahan kebanggan di tengah-tengah kita dalam menjalankan tugas yang terus menerus. Ini juga merupakan hasil kerja keras kita yang juga dibarengi dengan upaya dan semangat. Selamat atas penghargaannya, semangat terus dalam bekerja," kata Abdul Muis. (*) 

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.