https://malang.times.co.id/
Berita

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke NTB, Resmikan Smelter Tembaga dan Logam Mulia

Senin, 23 September 2024 - 10:02
Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke NTB, Resmikan Smelter Tembaga dan Logam Mulia Presiden Joko Widodo memberikan salam hormat dari tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/9/2024), saat berpamitan menuju Nusa Tengga Barat (NTB) dalam rangka kunjungan kerja. (FOTO: ANTARA

TIMES MALANG, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (23/9/2024) hari ini. Fokus utama kunjungan ini adalah peresmian smelter tembaga dan fasilitas pemurnian logam mulia milik PT Amman Mineral Internasional Tbk di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dikutip dari ANTARA, Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan langsung terhadap fasilitas tersebut sebelum meresmikannya. Smelter ini diharapkan menjadi salah satu proyek strategis yang mendukung hilirisasi sumber daya mineral di Indonesia, khususnya di sektor tembaga dan logam mulia.

Agenda peresmian ini menjadi bagian penting dari upaya pemerintah dalam memperkuat industri pengolahan dan pemurnian di dalam negeri, sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah produk tambang Indonesia.

Setelah meresmikan smelter tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Lombok Tengah untuk melanjutkan perjalanan ke Provinsi Jawa Timur guna menjalankan agenda kunjungan kerja lainnya.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat penting, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, serta sejumlah pejabat dari Sekretariat Presiden. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.