https://malang.times.co.id/
Gaya Hidup

Spesifikasi dan Kelebihan Samsung A01 yang Simpel tapi Tangguh

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:12
Spesifikasi dan Kelebihan Samsung A01 yang Simpel tapi Tangguh Samsung A01. (FOTO: 1.bp.blogspot.com)

TIMES MALANG, JAKARTA – Smartphone keluaran Samsung selalu punya tempat di hati pelanggan setianya. Smartphone Samsung diproduksi oleh Samsung Electronics, perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang sudah ada sejak tahun 1969. Perusahaan ini berada di bawah Samsung Group yang berdiri sejak tahun 1938.

Hingga kini, Samsung terus berinovasi menciptakan smartphone dengan kualitas yang terbaik, tapi tetap terjangkau. Salah satunya seperti Samsung A01 yang merupakan unggulan untuk smartphone basic tapi tangguh.

Spesifikasi Samsung A01

Kali ini Samsung menghadirkan smartphone dengan spesifikasi lengkap yang ideal untuk aktivitas sehari-hari. Samsung seri A01 yang merupakan smartphone basic tapi mumpuni, cocok buat Anda yang perlu melakukan multitasking dengan perangkat mobile Anda. Dengan spesifikasi utamanya, Anda pun bisa menikmati fitur unggulan yang ada pada smartphone Samsung ini. Sekarang, mari kita simak spesifikasi Samsung A01 secara lengkap.

Jaringan – Smartphone ini mendukung jaringan 4G dengan teknologi GSM / HSPA / LTE. Memudahkan koneksi internet Anda, terutama saat menggunakan jaringan seluler.

Waktu dirilis – Samsung A01 pertama kali diperkenalkan pada 17 Desember 2019. Kemudian, mulai dijual di pasaran pada Januari 2020. Masih tergolong baru karena dirilis pada tahun 2020.

Desain bodi – Samsung seri A01 memiliki dimensi 146,2 x 70,9 x 8,3 mm dengan berat 149 gram. Desainnya slim dan ringan. Kemudian untuk bodinya di bagian depan ada layar kaca, lalu di belakang didesain dengan material plastik. Sementara, frame-nya juga dibuat dari bahan plastik. Sementara, slot kartu SIM di smartphone ini tersedia untuk dual SIM dengan nano-SIM dan dual stand-by.

Display – Dari segi tampilan, tipe layarnya adalah PLS IPS dengan ukuran seluas 5,7 inci dan rasio layar-ke-bodi adalah 81,6 cm2 atau 78,8%. Kemudian, resolusi layarnya yaitu 720 x 1520 piksel, dengan perbandingan rasio 19:9 dan ppi density 294.

Platform – Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10, One UI 2. Kemudian, untuk chipset menggunakan Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm). Lalu, CPU smartphone ini adalah Octa-core (4x1,95 GHz Cortex-A53 & 4x1,45 GHz Cortex A53). Sedangkan, untuk GPU yaitu Adreno 505.

Memori – Untuk ruang penyimpanan, ada slot kartu microSDXC dengan dedicated slot. Kemudian, memori internal dan RAM hadir dalam dua varian, yaitu 16GB 2GB RAM dan 32GB 2GB RAM, dengan eMMC 5.1.

Kamera belakang – Samsung A01 memiliki dua kamera utama di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP, f/2.2, 28mm (wide) dan 2 MP, f/2.4 (depth). Sudah dilengkapi juga dengan LED flash yang memudahkan Anda untuk berfoto dalam kondisi minim pencahayaan. Sementara, Anda juga bisa menggunakan kameranya untuk merekam video, dengan kualitas 1080@30fps.

Kamera depan – Di bagian depan, ada satu kamera selfie dengan resolusi 5 MP, f/2.2, 1/5”. Kamera ini memudahkan Anda untuk berfoto selfie dan juga melakukan video call dengan nyaman.

Suara – Sistem sound atau suara pada smartphone ini dilengkapi dengan loudspeaker dan 3.5mm jack untuk pemasangan kabel headset.

Konektivitas – Pada Samsung A01, terdapat koneksi WLAN WI-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot. Kemudian, ada Bluetooth 4.2, A2DP, LE untuk transfer file antar perangkat tanpa koneksi internet. Ada juga GPS dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS. Lalu, tersedia FM radio dan konektor USB untuk microUSB 2.0. Namun, tidak ada NFC pada smartphone ini.

Fitur tambahan – Untuk fitur tambahan, Samsung A01 dilengkapi dengan accelerometer dan proximity.

Daya baterai – Dalam mendukung semua aktivitas Anda, Samsung A01 dibekali dengan baterai Li-Ion 3.000 mAh, non-removable. 

Pilihan warna – Smartphone ini hadir dengan warna-warna modern dan ada tiga pilihan, yaitu Black, Blue dan Red.

Nah, barusan kita sudah membaca spesifikasi Samsung A01 dengan lengkap. Semua fitur standar yang penting sudah tersedia di smartphone ini. Bahkan, Anda bisa menikmati keunggulannya dalam melakukan berbagai aktivitas Anda. Seri A01 siap memberikan kenyamanan bagi Anda. Jadi, mari kita simak apa saja fitur unggulan yang ada pada smartphone ini. 

Fitur Unggulan Samsung A01

Samsung membekali smartphone seri Galaxy A01 dengan beragam fitur unggulannya. Berikut adalah fitur istimewa yang terdapat pada smartphone Samsung A01:

Infinity-V Display yang melegakan

Tampilan layarnya memanjakan mata, membuat Anda puas menatap layar. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas, melakukan browsing sampai menonton video. Semuanya bakal terasa begitu nyaman di layar TFT LCD yang memiliki desain Infinity-V. Tampilannya pun terlihat cerah dan juga terasa lebih luas. 

Desain sleek dengan kenyamanan optimal

Smartphone ini hadir dengan ukuran 146,2 x 70,9 x 8,3 mm dan seberat 149 gram saja. Desainnya yang sleek ini menjadikan Samsung Galaxy A01 nyaman digenggam. Anda bisa menikmati kenyamanan saat menggunakannya sepanjang hari. Rasanya, pas di tangan saat Anda menggenggamnya dan Anda mudah melakukan aktivitas apa saja di smartphone Anda.

Dual camera untuk hasil fotografi terbaik

Di bagian belakang, ada kamera yang siap menciptakan foto dan video dengan kualitas tinggi. Tidak hanya itu saja. Tersedianya Dual Kamera bakal memudahkan Anda untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh atau blur di bagian belakang, dan tingkatan blur pada fotonya juga bisa diatur sesuai keinginan dengan mudah. Pas banget buat Anda yang menyukai fotografi terutama dengan smartphone.

Selfie keren tanpa edit kapan saja 

Tak hanya kamera utama di bagian belakang saja. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakan kamera depannya dengan maksimal. Di Samsung Galaxy A01 terdapat kamera depan 5 MP yang dapat menjadikan foto selfie Anda lebih keren.

Kameranya dilengkapi dengan fitur Selfie Focus, sehingga memudahkan Anda untuk mengatur area blur di latar foto, kemudian mengubah fokusnya jadi mengarah pada Anda. Di samping itu, kameranya juga dilengkapi dengan selfie timer, ini mendukung Anda untuk bergaya suka-suka, tepat sebelum Anda mulai memotret.

Dapur pacu lebih cepat dan kuat

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada dapur pacu dengan performa handal. Samsung seri A01 dibekali dengan RAM 2GB dan prosesor Octa-core Snapdragon 439, yang siap mendukung semua aktivitas yang Anda lakukan. Apapun aktivitasnya, semua akan terasa lebih halus dan lancar. Ini berkat dukungan prosesornya yang lebih kuat, dengan kualitas terbaik. Selain itu, RAM juga lebih besar sehingga membuat performa smartphone Anda semakin lancar.

Fitur face unlock untuk akses cepat

Ada cara mudah untuk membuka kunci layar smartphone Anda. Samsung A01 dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Jadi, Anda bisa unlock smartphone Anda cukup dengan mendekatkannya ke wajah Anda. Kemudian, pemindai wajah akan memindai muka Anda dan membuka lock smartphone. Akses ini terasa lebih nyaman dan tentunya sekaligus meningkatkan keamanan perangkat Anda. Akses untuk unlock juga cepat dan mudah bagi Anda.

One UI Core, mudah dioperasikan

Samsung tidak berhenti menciptakan kenyamanan hanya untuk Anda. Pada Galaxy A01, ada One UI Core dengan Night Mode yang bisa membantu Anda untuk dengan cepat beralih ke mode gelap. Tampilan layar yang gelap akan membuat mata terasa lebih nyaman. Terutama, dengan cahaya layar yang sudah disesuaikan. Mata tidak akan mudah lelah ketika menatap layar dalam waktu yang lebih lama. Fitur ini begitu bermanfaat untuk kenyamanan mata Anda.

Dolby Atmos untuk suara yang megah seperti di bioskop

Mau menikmati pengalaman serasa di bioskop hanya dengan smartphone? Bisa. Anda cukup menghubungkan earphone dengan Samsung Galaxy A01 ketika menikmati musik dan juga film yang Anda tonton. Smartphone ini dilengkapi dengan Dolby Atmos. Berkat fiturnya tersebut, Anda bisa mendengar suara yang nyaring, penuh dan surround. Padahal cuma nonton film sambil rebahan di rumah, tapi sensasinya seperti sedang menonton di bioskop. Sungguh menyenangkan.

Pelayanan melalui fitur Samsung Member 

Pada smartphone Galaxy A01, terdapat aplikasi Samsung Member yang dapat memberikan bantuan kepada Anda. Cara kerjanya dengan mendiagnosa serta mengoptimalkan kinerja dan performa perangkat Anda. Tidak hanya itu, Samsung juga memberikan bantuan online yang memungkinkan Anda untuk mengatasi masalah pada smartphone Anda tersebut. Pelayanan ini tersedia untuk Anda setiap hari dan sepanjang waktu.

Kenapa Pilih Samsung A01?

Setelah melihat semua spesifikasinya beserta fitur unggulannya, mungkin Anda masih galau mau membeli Samsung Galaxy A01. Tidak perlu berpikir dua kali. Smartphone ini dijamin siap memenuhi semua kebutuhan Anda, dengan berbagai kelebihannya. Yuk, lihat alasan kenapa harus pilih Samsung A01.

Samsung merupakan brand yang sangat terpercaya

Kita semua tahu kalau Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang sangat terpercaya. Sejak dahulu sampai sekarang, bisa dikatakan bahwa Samsung menjadi salah satu pionir dalam penjualan smartphone berbasis Android di Indonesia.

Hal tersebut juga terbukti dari banyaknya pengguna Samsung yang setia dari dahulu sampai sekarang. Bahkan, fans Samsung terus bertambah, banyak pengguna baru yang senang memakai smartphone Samsung.

Kualitas smartphone yang baik dan handal

Anda tidak perlu meragukan kualitas dari smartphone Samsung. Desainnya yang simpel minimali tapi elegan membuatnya stylish sekaligus nyaman digenggam. Tidak hanya itu saja, Samsung terbukti sangat awet, bisa tahan lama meski Anda gunakan setiap hari dalam jangka panjang. Baik dari segi fisik maupun performa, seri Galaxy merupakan salah satu unggulan dari Samsung. Smartphone Galaxy A01 juga termasuk salah satu produk terbaiknya.

Harganya terjangkau meskipun fiturnya sangat baik

Samsung Galaxy A01 adalah pilihan terbaik untuk smartphone low budget tapi handal serta memiliki performa tangguh. Dengan semua fiturnya, smartphone ini cocok untuk semua kalangan.

Terutama, buat sekolah dan kuliah, atau untuk Anda yang melakukan aktivitas ringan dengan perangkat mobile, seperti browsing, nonton video dan bermain game sederhana. Galaxy A01 dibanderol dengan harga mulai 1 jutaan saja. Murah banget dan pastinya terjangkau untuk Anda.

Sekarang, kita sudah mengenal berbagai spesifikasi dan juga fitur unggulan dari Samsung A01. Anda pun mengetahui kelebihannya yang dapat memudahkan Anda beraktivitas sehari-hari.

Smartphone keren ini juga tersedia secara online. Jadi, Anda bisa membelinya dengan lebih mudah, praktis, serta harganya murah karena banyak promo dan diskon. Dapatkan smartphone Samsung dari distributor terpercaya agar kualitas barangnya asli dan tahan lama. (adv)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.