https://malang.times.co.id/
Berita

Kaesang Titip Kemenangan WALI di Pilkada Kota Malang

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:23
Kaesang Titip Kemenangan WALI di Pilkada Kota Malang Ketum PSI, Kaesang Pangarep saat datang ke Malang untuk mendukung kemenangan WALI di Pilkada 2024. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep turun tangan menyapa warga Kota Malang di dua kegiatan berbeda, Kamis (3/10/2024).

Pertama, ia hadir ke pesta rakyat menyapa ribuan warga di Lapangan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kedua, ia blusukan ke kampung Kayutangan Heritage.

Bukan tanpa alasan, kedatangannya ke Malang sebagai bentuk keseriusan PSI memenangkan kadernya di Pilkada Kota Malang 2024.

mendukung-kemenangan-WALI-2.jpg

Dimana, kader PSI yaitu Ali Muthohirin kini resmi maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang mendampingi Wahyu Hidayat sebagai Calon Wali Kota Malang dari Partai Gerindra.

Kedatangannya di dua lokasi tersebut, tentunya juga didampingi langsung oleh pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Malang, Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin (WALI).

Tak tanggung-tanggung, dihadapan warga kampung Kayutangan Heritage, Kaesang secara terang-terang menitipkan kemenangan WALI di Pilkada Kota Malang 2024.

"Saya izin titip pak Wahyu dan pak Ali. Ini dipasrahkan ke bapak dan ibu semua supaya Kota Malang lebih baik," ujar Kaesang, Kamis (3/10/2024).

Selain menitipkan kemenangan, ia juga sempat berbincang dengan warga Kampung Kayutangan Heritage.

Obrolan mereka, mulai dari soal perkembangan Kota Malang hingga keluh kesah warga yang tentunya akan ditampung oleh Paslon WALI.

"Mau minta apa ? Tadi sudah dijanjikan bantuan RT Rp50 juta, terus Kayutangan juga mau dipoles. Pak Wahyu tadi juga bilang sudah masuk program, tadi pembangunan dan peningkatan saran serta prasarana," ungkapnya.

Mendengar keluh kesah warga, putra dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga menerima permintaan terkait pemenuhan lapangan pekerjaan.

"Mau apa ? Soal batasan usianya berapa ? Syarat kerja ? Pingin maksimal umurnya berapa ? Nanti kita bantu ya," katanya.

Kaesang juga mendoakan, bagaimana keluh kesah warga ini bisa segera terealisasi, khususnya soal pembangunan dan pemenuhan lapangan kerja.

"Semoga yang cari kerja cepat mendapatkan ya. Nanti kalau ada apa-apa, ini biar diurus mas Ali (Calon Wakil Wali Kota Malang)," ucapnya.

Sementara, Ali Muthohirin mengaku sangat optimis setelah mendapat dukungan penuh dari Ketum PSI, Kaesang Pangarep untuk kemenangannya di Pilkada 2024.

Tak hanya itu, pesta rakyat yang ia hadiri bersama Kaesang, menjadi salah satu wujud nyata dukungannya terhadap program 1.000 kegiatan seni budaya di Kota Malang setiap tahunnya.

"Kami berkomitmen untuk mendukung 1.000 event budaya setiap tahun yang bisa menjadi platform bagi seni tradisional, seperti Bantengan ini. Tentunya, kami ingin budaya Kota Malang ini juga bisa mendunia," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.