Berita

Satgas NU Peduli Covid Malang Raya Terus Bergerak, Semprot Perumahan hingga Latih Kader Petugas Safety Swab

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:37
1.06k
Satgas NU Peduli Covid Malang Raya Terus Bergerak, Semprot Perumahan hingga Latih Kader Petugas Safety Swab dr Syifa mempraktikkan cara swab yang baik dan benar. (foto-foto: Irul Evianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSatgas NU Peduli Covid Malang Raya tak henti bergerak untuk masyarakat. Selain melakukan penyemprotan di Perum Permai Indah Plaosan tadi malam, hari ini Satgas juga membikin pelatihan kader petugas safety swab

Pelatihan ini dihelat hari ini (10/1/2021) di Rumah Sakit Muslimat, Singosari, Kabupaten Malang. Puluhan peserta turut ambil bagian dalam pelatihan ini.

"Pelatihan batch 1 khusus untuk internal satgas NU yang diikuti oleh 20 peserta. Pelatihan lancar di bawah pimpinan Bu Ketua, Dr Wina," jelas dr Syifa Mustika SpPD-KGEH, ketua Satgas NU Peduli Covid Malang Raya.

Satgas NU Peduli Covid Malang Raya a

Syifa yang juga peraih Women of The Year Malang Raya 2020 ini menambahkan, di pelatihan ini peserta dapat menambah keterampilan Tim Satgas NU dalam melakukan swab. Sehingga kita ke depannya Satgas NU siap melakukan pemeriksaan swab. Baik swab antigen maupun PCR.

Selain pelatihan, acara ini juga bakti sosial berupa pemeriksaan swab Antigen kepada 50 orang Tim LPBI NU Kabupaten Malang dan tenaga kesehatan dari RS Muslimat Singosari. 

Pantauan di lapangan, setelah materi teori, para peserta secara bergantian melakukan praktik swab. Para dokter senior sendiri yang mempraktikkan swab. Semua memantau dan melihat langsung.

Peserta dilatih bagaimana berdiri yang aman saat swab hingga safety untuk yang melakukan swab. Selain itu juga diajari cara membaca hasil swab.

"Insyalah bisa. Setelah melihat langsung, kita siap menjadi petugas swab," ucap M Yunus, dari Satgas NU.

Satgas NU Peduli Covid Malang Raya b

Sementara, malam sebelumnya Satgas NU bagian penyemprotan juga baksos dengan menyemprot kawasan Perum Permai Indah Plaosan. Satgas menyemprot dua blok secara langsung. 

Dengan kegiatan ini, Satgas NU Peduli Covid Malang Raya terus bergerak membantu masyarakat dan pemerintah tanpa kenal lelah. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.