Berita

Debat Kedua Pilbup Malang, Pasangan LADUB Siap Beberkan Program Pembangunan

Jumat, 20 November 2020 - 19:08
Debat Kedua Pilbup Malang, Pasangan LADUB Siap Beberkan Program Pembangunan Hj Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono saat daftar ke KPU Kabupaten Malang. (Foto : Tim Pemenangan Pasangan LADUB)

TIMES MALANG, MALANGPasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) siap menyampaikan program pembangunan untuk masyarakat di Debat Kedua Pilbup Malang, Jumat (20/11/2020) malam. 

Beberapa program unggulan dalam bidang pembangunan sudah disiapkan oleh Pasangan Nomor Urut Dua pada Pilbup Malang tersebut. 

Cabup Malang, Hj Lathifah Shohib mengatakan, program unggulan bidang pembangunan bagi masyarakat sudah dikaji oleh para ahli dengan data hasil survei tim serta aduan masyarakat selama ini terkait tidak tepatnya kebijakan pemerintah daerah. 

Wanita yang akrab disapa Bu Nyai itu menjelaskan, salah satu hal yang banyak dikeluhkan masyarakat dalam bidang ekonomi khususnya dalam masa Pandemi Covid -19 adalah sulitnya mencari lapangan pekerjaan. 

Menanggapi ini, kata Politisi PKB tersebut, Pasangan LADUB sudah memprogramkan terciptanya 20 ribu lapangan kerja baru bagi warga Kabupaten Malang. 

"Hal ini sangat bisa dilakukan dengan program yang nantinya akan kita jalankan. Pemerintah harus hadir menjadi jembatan dalam memfasilitasi terciptanya lapangan kerja," ujar Hj Lathifah Shohib.

Dalam bidang infrastruktur, Pasangan LADUB kata dia, berkomitmen untuk meningkatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan juga perbaikan infrastruktur termasuk jalan rusak yang ada di Kabupaten Malang. 

"Masalah infrastruktur harus tuntas dan itu komitmen Paslon Ladub sebagaimana program yang kami usung," sebutnya 

Program lain yang cukup penting adalah subsidi pupuk dan benih bagi para petani di Kabupaten Malang. Subsidi ini nantinya akan direalisasi dengan memberikan Kartu Tani Bangkit bagi mereka yang masih belum memiliki Kartu tani. 

"Tidak hanya subsidi kami juga memberikan asuransi Tani, ternak dan nelayanan dimana itu sangat dibutuhkan ketika mereka gagal panen dan sebagainya," ucapnya.

Cucu Pendiri NU juga menegaskan komitmen dalam Bidang Usaha Kecil Mikro (UKM) dengan memberikan 20 ribu bantuan modal bagi pelaku usaha se Kabupaten Malang. Tujuannya agar sektor perekonomian riil bisa berjalan dengan baik. 

"Termasuk pelatihan usaha dan modal usaha bagi Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Malang harus kita fasilitasi," jelasnya.

Dengan beberapa program pembangunan yang disiapkan itu kata dia, akan menjadi andalan untuk disampaikan Pasangan LADUB pada Debat Kedua Pilbup Malang. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.