https://malang.times.co.id/
Olahraga

Piala Dunia U-17, Jerman ke Final Usai Depak Argentina Secara Dramatis

Selasa, 28 November 2023 - 18:41
Piala Dunia U-17, Jerman ke Final Usai Depak Argentina Secara Dramatis Jerman mendepak Argentina di semifinal Piala Dunia U-17 2023. (Foto: FIFA)

TIMES MALANG, SOLO – Jerman memastikan diri menapak final Piala Dunia U-17 2023 usai menyingkirkan Argentina via drama adu penalti, Selasa (28/11/2023).

Laga di Stadion Manahan Surakarta ini berjalan ketat sejak menit awal. Namun Jerman mencuri gol cepat lewat sepakan Paris Brunner di menit 9.

Tak mau tinggal diam, Argentina ganti menggempur. Dan di menit 36, mereka menyamakan kedudukan melalui gol Agustin Ruberto menerima umpan silang Dylan Gorosito.

Jelang turun minum, Argentina berbalik unggul ketika Ruberto mencetak gol keduanya melalui tendangan keras ke sudut atas gawang Jerman.

Di paruh kedua, Jerman berusaha bangkit dan mereka sukses menjadikan skor imbang di menit 58 lewat tendangan cantik Brunner ke tiang jauh.

Gol itu menyulut semangat Argentina untuk menekan, namun mereka malah kecolongan di menit 69 melalui sundulan Max Moerstedt memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Argentina kemudian terus menebar serangan dan secara dramatis Ruberto mencetak hat-trick di menit 97 untuk memaksakan laga ditentukan via adu penalti.

Di babak adu tendangan 12 pas, Jerman membuktikan kekuatan mentalnya dengan kiper Konstantin Heide menggagalkan dua eksekutor pertama Argentina.

Paris Brunner sebagai penendang kelima menentukan kemenangan Jerman 4-2 dan membawa timnya melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.