https://malang.times.co.id/
Pendidikan

UB Terima Penghargaan Outstanding Innovative and Inclusive Campus

Jumat, 27 September 2024 - 13:00
UB Terima Penghargaan Outstanding Innovative and Inclusive Campus Rektor UB Prof Widodo saat menerima penghargaan. (FOTO: Istimewa)

TIMES MALANG, MALANGUniversitas Brawijaya (UB) tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Terbaru, mereka dianugerahi penghargaan sebagai “Outstanding Innovative and Inclusive Campus” pada ajang CNN Indonesia Awards 2024. Penghargaan ini diterima oleh Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc, Rabu (25/09/2024) di Hotel The Westin, Surabaya.

Rektor UB Prof Widodo menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen UB terhadap kesetaraan dalam pendidikan. UB tidak memandang mahasiswa dari asalnya, latar belakang sosial ekonomi, maupun disabilitas.

Sebagai kampus yang ramah inklusi, langkah konkret yang telah diambil antara lain membentuk unit dan melakukan rekrutmen khusus, serta memberikan pendampingan dalam proses belajar-mengajar.

“Kami memastikan bahwa kelompok rentan dan penyandang disabilitas dapat mengikuti pendidikan dengan baik juga lancar sehingga bisa menjadi mandiri. Alhamdulillah, beberapa dari mereka, alumni kami, telah bekerja di media, NGO, bahkan menjadi wirausahawan," ucapnya.

Rektor mengaku, prestasi ini akan menjadi pelecut bagi UB untuk bisa terus meningkatkan  layanan dan kualitas pendidikan yang ada di Universitas Brawijaya.

"Ke depannya, UB juga akan terus melakukan perbaikan, terutama pada sarana dan prasarana,” pungkas Rektor UB. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.