https://malang.times.co.id/
Berita

Sapa Warga Malang, Pos Indonesia Kenalkan Transformasi Melalui PosAja!

Minggu, 09 Juli 2023 - 14:14
Sapa Warga Malang, Pos Indonesia Kenalkan Transformasi Melalui PosAja! Pemaparan Pos Indonesia soal transformasi melalui PosAja! (Foto: Pos Indonesia for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Komisaris Utama Pos Indonesia, Rhenald Kasali hadir menyapa warga Malang. Melalui kegiatan dengan tema 'Ngobrol Santai' Rhenald membahas bagaimana transformasi Pos Indonesia di era sekarang dengan memperkenalkan bisnis logistik PosAja!

Turut hadir Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana atau yang akrab disapa Ana, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, serta jajaran manajemen Pos Indonesia lainnya. 

Selain disosialisasikan kepada masyarakat Malang, Pos Indonesia juga mebahas tentang reformasinya kepada para perwakilan Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan stakeholder lainnya.

Rhenald Kasali dalam kesempatan ini memaparkan, tentang keberhasilan transformasi Pos Indonesia. Diantaranya layanan kurir dan logistik, keuangan hingga dana pensiun.

Khusus pada layanan kurir dan logistik, kata Rhenald, Pos Indonesia telah berhasil bertransformasi, mengedepankan pelayanan kepada customer melalui aplikasi digital courier PosAja!. 

"Layanan tersebut memberi kemudahan pengiriman paket melalui smartphone. PosAja juga mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan distribusi paket," ungkap Rhenald, Minggu (9/7/2023).

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengungkapkan, saat ini Pos Indonesia telah berkembang menjadi BUMN yang bergerak pada bisnis kurir, logistik, layanan keuangan, bisnis properti dan bisnis ancillary dengan memiliki Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dapenpos dan lainnya.

Pada bisnis kurir, Pos Indonesia memiliki aplikasi digital atau mobile aplikasi PosAja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman berbasis digital courier.  PosAja! memiliki tiga layanan kurir dari yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Pos Sameday, Pos Nextday, Pos Reguler dan Pos Ekspor.

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa melakukan proses pengiriman paket dan barang cukup dari handphone, tanpa harus ke outlet. Pemesanan bisa dilakukan dari manapun di beberapa kota besar di Indonesia. PosAja! juga terhubung dengan beberapa e-commerce, sehingga bisa melakukan pembelanjaan langsung dari aplikasi.

"Saat ini kami memiliki 42.300 drop points PosAja!, dengan total 1 juta network yang menjangkau hingga daerah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal). PosAja! juga terhubung dengan jaringan Pos di 228 negara di dunia. Kami juga didukung 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu," ungkap perempuan yang akrab disapa Ana.

Untuk memudahkan pelaku usaha, PosAja! memiliki fulfillment center Stori yang melayani kebutuhan penyimpanan barang, pemenuhan pesanan, packaging, manajemen pengiriman, manajemen penjualan dan marketplace, hingga konsolidasi ekspor.

"Stori telah hadir di 152 titik di seluruh Indonesia. Di antaranya hadir di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan lainnya," katanya.

Ana menuturkan, Pos Indonesia hadir ikut serta membangun bangsa agar lebih berdaya saing dan sejahtera. Pos Indonesia memiliki visi untuk menjadi penyelenggara layanan pos universal, jasa kurir, logistik dan keuangan paling kompetitif.

"Untuk mencapai visi tersebut, kita harus bertindak efektif untuk mencapai performa terbaik. Seperti, memberikan produk yang relevan sesuai kebutuhan pasar, memberikan jasa layanan yang prima, menjalankan proses bisnis secara efisien sampai membangun solusi teknologi informasi yang prima," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.