https://malang.times.co.id/
Berita

Wahyu Hidayat Gaet Pedagang dan Warga Lewat Jelajah Pasar Kota Malang

Senin, 07 Oktober 2024 - 18:35
Wahyu Hidayat Gaet Pedagang dan Warga Lewat Jelajah Pasar Kota Malang Calon Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat berkunjung ke Pasar Blimbing. (Foto: Dok. TIM WALI/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Calon Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat melakukan kegiatan jelajah pasar demi menggaet pedagang dan warga pada masa Pilkada Kota Malang 2024 ini. Salah satu yang dikunjungi, yakni Pasar Blimbing, Kota Malang.

Kunjungan ini menjadi momentum bagi Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat-Ali (WALI) untuk melihat langsung kondisi pasar dan mendengarkan keluhan para pedagang.

Selama kunjungan, Wahyu Hidayat menyoroti beberapa masalah yang terjadi di Pasar Blimbing, terutama terkait kondisi bangunan yang memerlukan perhatian serius, terlebih di musim hujan.

"Berkunjung kesini itu biar tahu permasalahannya, apalagi musim hujan, saya lihat ada beberapa titik yang bocor," ujar Wahyu, Senin (7/10/2024).

Menurutnya, Pasar Blimbing yang merupakan salah satu sentra ekonomi tradisional di Kota Malang, sudah lama menjadi sorotan terkait fasilitas yang masih belum memadai.

Wahyu berkomitmen untuk membawa perubahan positif dengan memberikan solusi atas permasalahan yang ada, mulai dari infrastruktur hingga kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung.

"Nanti juga kita upayakan agar bisa menjadi pasar modern seperti pasar-pasar lainnya," ungkapnya.

Sementara, Ketua PKS Kota Malang sebagai tim pengusung WALI, Haji Rendra Masdrajad Safaat yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, memberikan pernyataan terkait harapannya untuk pasar Blimbing ke depannya.

"Alhamdulillah, bisa mendengar langsung aspirasi dari masyarakat, keluh kesahnya. Itu nanti akan menjadi acuan untuk langkah pergerakan ke depan, karena fokus kita untuk menyejahterakan rakyat Kota Malang," tuturnya.

Dengan kunjungan tersebut, lanjut Haji Rendra, team WALI berharap kunjungan ini bisa memberikan dampak nyata bagi pembangunan pasar yang lebih baik dan modern, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mereka akan menjadikan setiap aspirasi yang diterima sebagai landasan dalam langkah kedepanya, tentunya yang berdampak langsung pada kesejahteraan warga Kota Malang," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.