https://malang.times.co.id/
Berita

Pilkada Kabupaten Malang: SaLaf Gaet Ribuan Massa, Gunawan Dekatkan Diri

Senin, 07 Oktober 2024 - 16:35
Pilkada Kabupaten Malang: SaLaf Gaet Ribuan Massa, Gunawan Dekatkan Diri Cawabup Malang nomor urut 1, Lathifah Shohib (baju putih), bersama para perempuan guru, pedagang dan perias, dalam kegiatan pertemuan tatap muka di Desa Sukolilo, Wajak, Kabupaten Malang, Senin (7/10/2024). (Foto: Tim SaLaf)

TIMES MALANG, MALANG – Perbedaan kampanye sangat mencolok ada pada kegiatan kampanye dua paslon Pilkada Kabupaten Malang hari ini, Senin (7/10/2024). 

Kampanye paslon Sanusi-Lathifah (SaLaf) menyapa ribuan warga masyarakat di beberapa tempat. Sementara, calon Bupati nomor urut 2, Gunawan, berkampanye dari rumah ke rumah, diikuti masyarakat dalam jumlah tidak banyak. 

Sesuai jadwal kampenye tim pemenangan SaLaf, kegiatan kampanye hari ini dilakukan dalam beberapa momen pertemuan. Diawali kegiatan pertemuan dengan pekerja pabrik rokok di Desa Waturejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. 

Pertemuan tatap muka ini dihadiri langsung cabup Malang nomor urut 1, Sanusi, dengan buruh rokok berjumlah kurang lebih 900 orang.

Petahana Sanusi juga mengunjungi pertemuan di lima desa berbeda di Kecamatan Ngantang, dengan jumlah peserta rata-rata 100-250 orang. 

Abah Sanusi di wilayah Ngantang ini merata, mulai tokoh masyarakat, komunitas juga relawan. "Ada dari komunitas sound horeg, kelompok petani bawang, petani milenial, juga para kader beberapa desa," terang juru bicara Tim Pemenangan Salaf, Achmad Kusaeri, Senin (7/10/2024). 

pilkada-kabupaten-malang-2.jpgWarga Desa Kedungpedaringan, Kepanjen, Kabupaten Malang bersama Cabup Malang nomor urut 2, Abah Gunawan, sebelum pertemuan tatap muka, Senin (7/10/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

Cawabup Malang nomor urut 1, Lathifah Shohib juga melakukan kegiatan kampanye terpisah dengan Sanusi, di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. 

Ia dijadwalkan menghadiri pertemuan yang dihadiri ratusan simpatisan dan tokoh masyarakat, juga bersilaturahmi ke sejumlah tokoh, seperti pengasuh pondok pesantren, juga tokoh NU kecamatan Wajak. 

"Kami juga bertemu dengan sejumlah guru, komunitas, kelompok petani, perempuan pedagang dan perias. Dengan mereka, kami berdiskusi dan tatap muka dialogis mendengarkan harapan yang menjadi aspirasi mereka," terang Adhiwijaya, tenaga ahli Nyai Lathifah. 

Sementara itu, cabup Malang paslon GUS, Abah Gunawan, juga melakukan kegiatan menyapa masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Pertemuan tatap muka ini seperti dihadiri Abah Gun di salah satu rumah warga, di RT 01/RW 01 Desa Kedungpedaringan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (7/10/2024) pagi. Pertemuan dilangsungkan dengan duduk lesehan, diikuti puluhan warga setempat dan sekitarnya. 

Setelah bertemu warga Desa Kedungpedaringan, kegiatan serupa juga dikuti Gunawan, menyapa dan menyapa warga dan tokoh masyarakat di perkampungan Desa Mangunrejo, Kepanjen, Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.