https://malang.times.co.id/
Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Bantu Sumur Bor untuk Warga Tiga Desa

Selasa, 25 Juni 2024 - 20:47
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Bantu Sumur Bor untuk Warga Tiga Desa Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, didampingi jajaran, saat meninjau dan meresmikan pemanfaatan sumur bor bantuan Polres Malang, di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Selasa (25/6/2024). (Foto: Humas Polres)

TIMES MALANG, MALANG – Hari Bhayangkara ke-78 diisi jajaran Kepolisian Resor Malang (Polres Malang) dengan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, meresmikan salah satu sumur bor di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Selasa (25/6/2024). 

Bantuan sumur ini diberikan Polres Malang, kepada warga Kabupaten Malang yang sering kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga Kabupaten Malang yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau. Ada tiga lokasi penerima bantuan sumur bor gratis, yaitu Desa Mentaraman di Kecamatan Donomulyo, Desa Wadung di Kecamatan Pakisaji, dan Desa Sitirejo di Kecamatan Wagir," jelas AKBP Putu Kholis, saat meresmikan pemanfaatan sumur bor, di Donomulyo, Selasa (25/6/2024).

sumur-bor-2.jpg

Sumur bor ini kini telah difungsikan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo misalnya, sebanyak 68 kepala keluarga, musala, balai dusun, dan sekolah dasar kini dapat menikmati air bersih dari sumur bor tersebut. 

Sedangkan, di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir,  sekitar 55 kepala keluarga dan sebuah musala juga telah memanfaatkan fasilitas serupa. Yang di Kecamatan Pakisaji, lanjut Kapolres, ada 130 kepala keluarga dan empat musala yang kini dapat menggunakan air bersih dari sumur bor bantuan tersebut. 

"Kegiatan ini sejalan dengan upaya ketahanan pangan bersama pemerintah daerah dan TNI-Polri di Kabupaten Malang. Terkhusus, kami juga mendukung program pipanisasi dan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0818 Malang-Batu, bersinergi dengan komponen masyarakat," demikian AKBP Putu Kholis. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.