https://malang.times.co.id/
Berita

Polresta Malang Kota Tuntaskan Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:19
Polresta Malang Kota Tuntaskan Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-78 Suasana penutupan bakti sosial oleh Polresta Malang Kota. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPolresta Malang Kota telah menuntaskan kegiatan bakti sosial dalam rangkaian jelang Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan bakti sosial Polresta Malang Kota yang dilaksanakan selama 2 minggu, mulai tanggal 14 Juni hingga 25 Juni 2024, ditutup dengan menyampaikan laporan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melalui zoom yang dilaksanakan di lokasi bedah rumah Jalan Raya Candi, Kota Malang, Selasa (25/6/2024).

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, untuk bedah rumah terlaksana di dua lokasi, yakni di Jalan Raya Candi rumah milik Rara Lingga sebagai anggota disabilitas Polresta Malang Kota dan di Jalan Binor rumah milik Ngateno.

"Kami memperbaiki bagian atap, melakukan pengecatan plafon dan dinding, serta instalasi kelistrikan. Bedah rumah telah selesai dilakukan dan kami serahkan secara simbolis ke pemiliknya, bersamaan dalam acara zoom meeting dengan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto," ujar Yudi, Selasa (25/6/2024).

Selain bedah rumah, Polresta Malang Kota juga telah melaksanakan bakti religi. Yaitu, kerja bakti membersihkan tempat ibadah yang ada di Kota Malang.

"Ada sebanyak 21 tempat ibadah yang menjadi sasaran bakti religi. Dengan perincian 12 masjid, 5 gereja, 2 pura, dan 2 vihara," ungkapnya.

Di samping itu, Polresta Malang Kota juga telah membagikan sebanyak 600 paket sembako. Dengan sasaran panti asuhan, disabilitas, masyarakat kurang mampu dan ojek online (ojol).

"Sebagai penutup bakti sosial, Polresta Malang Kota berencana akan melaksanakan khitan massal. Dan dalam waktu dekat, akan kami umumkan tanggal pelaksanaannya," tandasnya.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.