https://malang.times.co.id/
Pendidikan

UIN Maliki Malang Dikunjungi Rektor Universitas Sains dan Teknologi Yaman

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:54
UIN Maliki Malang Dikunjungi Rektor Universitas Sains dan Teknologi Yaman Pimpinan UIN Maliki Malang saat menerima kunjungan dari pimpinan Universitas Sains dan Teknologi Yaman, Senin (7/10/2024). (Foto: Humas UIN Malang)

TIMES MALANG, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) mendapat kunjungan istimewa dari Universitas Sains dan Teknologi Hadramaut Yaman.  Dalam kesempatan itu, Rektor kampus ternama Yaman itu, Dr. Alwai Saqaaf Alaidaros, beserta dua wakilnya, Dr. Muni Ahmed Muhammad dan Saeed Saleh Bahfi datang langsung pada Senin (7/9/2024).

Di UIN Malang, mereka disambut dengan ramah oleh para pimpinan di ruang Rektor.  Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama antara kedua institusi dalam rangka memperkuat hubungan akademik dan internasionalisasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag mewakili Rektor menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap rencana kerja sama ini. Menurutnya, inisiatif tersebut sejalan dengan visi UIN Maliki Malang untuk menjadi universitas unggul dengan reputasi internasional.

"Rencana kerja sama ini sangat kami apresiasi karena sesuai dengan visi kami untuk terus meningkatkan kualitas akademik dan memperluas jaringan internasional. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi kedua institusi," ujar Prof. Umi.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Umi juga memaparkan tentang program studi yang ada di UIN Malang serta lokasi kampus yang tersebar di tiga lokasi berbeda. Kampus 1 terletak di Jalan Gajayana No. 50, Dinoyo, Malang, sedangkan Kampus 2 dan 3 berada di Kota Batu. Penjelasan ini memberikan gambaran kepada tamu dari Yaman mengenai fasilitas dan potensi yang dimiliki UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai mitra strategis dalam pengembangan pendidikan dan penelitian.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam membangun sinergi antara Universitas Sains dan Teknologi Yaman dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sehingga tercipta berbagai kolaborasi di bidang akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.