https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Prodi Magister Ilmu Komunikasi UB Susun Kurikulum Program Double Degree dengan Universitas QS 200 Dunia

Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:12
Prodi Magister Ilmu Komunikasi UB Susun Kurikulum Program Double Degree dengan Universitas QS 200 Dunia Perwakilan dari Prodi Magister Ilmu Komunikasi UB bersama dengan University of Technology Sydney saat melakukan rapat kerja di Sydney Australia. (FOTO; Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya telah melaksanakan rapat kerja sama dengan University of Technology Sydney (UTS) pada 8 dan 9 Oktober 2024. Rapat ini merupakan bagian dari Program Hibah Dosen Berkarya Pascasarjana Universitas Brawijaya Tahun 2024, yang bertujuan untuk merumuskan program international double degree dengan salah satu universitas terbaik dunia yang masuk dalam QS Top 200.

Delegasi Universitas Brawijaya yang hadir dalam rapat ini adalah Kepala Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Maulina Pia Wulandari, dan dosen senior Ilmu Komunikasi Antoni. Dari pihak UTS, rapat dihadiri oleh Professor Stephanie Hemelryk Donald, Head of School, Communication, Dr. Kate Delmo, Head of Strategic Communication, Distinguished Professor Jim Macnamara, serta jajaran staf akademik lainnya.

Fokus utama rapat ini adalah penyusunan kurikulum bersama yang akan mendukung implementasi program international double degree di bidang Strategic Communication, dengan menekankan pada keahlian di bidang big data, digital analytics, dan artificial intelligence. Selain itu, rapat ini juga membahas penentuan regulasi terkait research-based final project, sebuah aspek penting dalam penyelesaian program ini.

“Penyusunan kurikulum dan penentuan regulasi terkait research-based final project merupakan langkah krusial dalam memastikan program double degree ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa, baik di UB maupun di UTS," ujar Maulina Pia Wulandari.

Professor Stephanie Hemelryk Donald dari UTS juga menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, program ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa untuk belajar dalam lingkungan akademik internasional dan memperluas keahlian mereka. "Terutama di bidang teknologi komunikasi yang terus berkembang," kata dia.

Rapat ini juga mencakup diskusi mengenai aspek administrasi seperti beban studi, skema pembiayaan, dan jadwal implementasi program yang direncanakan akan dimulai pada tahun ajaran mendatang. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.