https://malang.times.co.id/
Berita

Belajar Mbatik di Workshop Dulinan Batik di Toga Mas Malang

Selasa, 08 Oktober 2024 - 08:10
Ciptakan Kreasi Batik yang Unik melalui Workshop Dulinan Batik di Toga Mas Malang Kain Batik Kuas yang dibuat Hamparan Rintik bersama Paguyuban Orang Tua Disabilitas Malang Raya dan Komunitas Omah Gembira. (FOTO: Hamparan Rintik for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Bulan Oktober identik dengan batik karena setiap tanggal 2 Oktober Indonesia merayakan Hari Batik Nasional.

Buat kamu yang cinta batik atau ingin mengetahui cara dan proses membatik wajib ikut “Workshop Dulinan Batik” yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 12 Oktober 2024, di Toko Buku Togamas, Jl. Dieng no.27A, kota Malang.

Pada workshop ini, peserta yang hadir tak hanya memahami batik secara lebih mendalam pada sesi talkshow, peserta juga akan praktik langsung membatik di selembar kain yang nantinya dapat dijadikan syal.

Dengan bimbingan langsung dari para ahli batik yang berpengalaman, peserta akan merasakan keseruan berkreasi untuk menciptakan karya batiknya sendiri.

Workshop-Dulinan-Batil.jpgPoster Acara Workshop Dulinan Batik yang diadakan oleh Times Indonesia

Mulai dari memilih motif, mencanting dan melakukan proses pewarnaan dengan cara teknik kuas di kain, tiap peserta yang hadir akan berkesempatan untuk membuat satu syal batik yang dapat dibawa pulang.  

Workshop ini terbuka untuk umum dan dapat diajarkan langsung oleh Fikrah Ryanda Saputra, selaku pemilik usaha Hamparan Rintik. 

“Batik itu karya seni terapan yang cocok untuk semua kalangan,” ujar pemilik usaha yang berfokus pada penjualan kain batik, sebagai penjelas bahwa batik bisa dinikmati oleh semua generasi.

Dengan hanya mengganti biaya bahan sebesar Rp 60 ribu, peserta akan dapat membawa pulang syal batik yang akan dibuat pada saat acara berlangsung.

Tak hanya ilmu dan pengalaman, pada acara tersebut peserta juga akan mendapatkan E-Sertifikat sebagai bukti resmi partisipasi acara, konsumsi, dan juga voucher-voucher belanja yang sangat menguntungkan bagi seluruh peserta.

Selain itu, peserta yang mendaftar juga berkesempatan mendapatkan hadiah yang sangat menarik jika memiliki kreasi batik yang mengesankan bagi tim Hamparan Rintik.

Kain-Batik-Kuas-a.jpg

Fiko, sapaan akrab pemilik usaha tersebut juga menjelaskan bahwa batik memiliki desain yang sangat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai gaya dan acara.

“Memakai kain batik itu bisa digunakan di semua kesempatan,” jelasnya.

So...jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk belajar membatik, berkreasi, dan juga memenangkan hadiah-hadiah menarik.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Workshop Dulinan Batik dapat menghubungi narahubung di nomer 081358297089 (Nadya) dan atau daftar melalui link [https://bit.ly/workshop-dulinan-batik-2024 https://bit.ly/workshop-dulinan-batik-2024].

Sebagai informasi tambahan, acara ini didukung oleh Azquira Scarf, JimsHoney Malang, Warung Djuragan, Nora Indonesia, W’dank by Nutrifood, PandaLovely Malang, Toko Buku Toga Mas dan TIMES Indonesia. (*)

Pewarta : Nadya Shafira Putri (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.