https://malang.times.co.id/
Berita

Pelepasan di Polresta Malang Kota, Kombes Pol Buher Dapat Kejutan dari Disabilitas

Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:23
Pelepasan di Polresta Malang Kota, Kombes Pol Buher Dapat Kejutan dari Disabilitas Suasana pelepasan Kombes Pol Buher di Mapolresta Malang Kota. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Jajaran Polresta Malang Kota menggelar kegiatan pelepasan Kombes Pol Budi Hermanto atau Buher yang kini tak lagi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota. Acara pelepasan ini digelar pada Selasa (8/10/2024).

Sejak pagi, serangkaian kegiatan mulai apel hingga pedang pora turut dilakukan untuk melepas Kombes Pol Budi Hermanto yang akan menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Jatim dan jabatan Kapolresta Malang Kota, kini diemban oleh Kombes Pol Nanang Haryono.

Dalam rangkaian tersebut, Kombes Pol Budi Hermanto juga mendapat kejutan hari dari puluhan disabilitas yang selama ini ia bantu selama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

Para difabel dihadapan Kombes Pol Budi Hermanto menyanyikan lagu Ayah dari band Seventeen sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dedikasinya selama ini memperhatikan para disabilitas di Kota Malang.

Nampak suasana haru pun terlihat saat para disabilitas memberikan kejutan kepada Kombes Pol Buher. 

Kombes Pol Buher pun turut mengajak Kombes Pol Nanang Haryono yang kini menggantikannya sebagai Kapolresta Malang Kota untuk menyapa para difabel.

Pelukan hangat dari Kombes Pol Buher pun diberikan kepada para difabel sembari menahan air mata itu menetes dipipinya.

pelepasan-Kombes-Pol-Buher-a.jpg

Salah satu disabilitas yang juga dipekerjakan oleh Kombes Pol Buher di Polresta Malang Kota, yakni Fany Akbar mengatakan, Kombes Pol Buher selalu ada dihati para disabilitas. Dimana, dedikasinya memberi perhatian lebih kepada disabilitas, membuat mereka merasa sangat dihargai.

"Pak Buher selalu dihati dan akan tetap menjadi bapak Disabilitas," ujar Fany, Selasa (8/10/2024).

Usai memberi kejutan tersebut, suasana haru kembali terasa saat sesi pedang pora pelepasan Kombes Pol Buher dilakukan.

Para anggota dan jajaran Polresta Malang Kota berbaris dan satu persatu dihampiri Kombes Pol Buher beserta istri untuk melepas rindu sebelum ditinggalkan.

Pelepasan itu berakhir saat Kombes Pol Buher bersama istri menaiki vespa matik yang disiapkan dan keluar dari area Polresta Malang Kota.

Tak hanya disitu saja, sejumlah masyarakat yang tergabung dari berbagai komunitas hingga Aremania juga menyambut kepergian Kombes Pol Buher di depan Mapolresta Malang Kota.

Kombes Pol Buher pun sampai dibopong atau diangkat sembari keluar dari Polresta Malang Kota. Ini, sebagai bentuk cinta mereka kepada Kombes Pol Buher yang sudah mengabdi di Kota Malang selama lebih dari 3 tahun.

Sementara, Kapolresta Malang Kota baru, yakni Kombes Pol Nanang Haryono yang sejak awal ikut mengantarkan Kombes Pol Buher melepas jabatannya di Kota Malang, merasa bangga atas dedikasi beliau selama ini di lingkungan Polresta Malang Kota.

"Terima kasih teman-teman. Baru saja kita melaksanakan kegiatan menerima saya dan istri di Kota Malang dan melepas bapak Kombes Pol Buher untuk menjadi Direskrimsus Polda Jatim," ungkapnya.

Kini, jabatan Kapolresta Malang Kota yang ia emban, Nanang meminta izin dan meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kombes Pol Buher dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Malang.

"Saya tidak bisa berdiri sendiri. Semoga berkah dan sebelum kita berjalan, kami minta bantuan kerjasama untuk memulai kegiatan di sini (Kota Malang)," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.