https://malang.times.co.id/
Berita

Universitas IBU Malang Terima 4.000-an Maba Tahun 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:34
Universitas IBU Malang Terima 4.000-an Maba Tahun 2024 Ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas IBU Malang. (Foto: Dok. UIBU/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGUniversitas Insan Budi Utomo (IBU) pada tahun akademik 2024/2025 ini resmi menerima 4.000 lebih mahasiswa baru (Maba) yang tersebar di tiga fakultas unggulan.

Tiga Fakultas unggulan tersebut yakni, Fakultas Sosial dan Humaniora (FSH), Fakultas Eksakta dan Keolahragaan (FEK) serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST). 

Jumlah ribuan mahasiswa baru ini menunjukkan peningkatan minat masyarakat terhadap kampus yang berlokasi di Malang ini. Mahasiswa-mahasiswa tersebut datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Tiga faktor utama yang menjadikan Universitas IBU sebagai pilihan favorit masyarakat dalam melanjutkan pendidikan tinggi. Diantaranya, Universitas IBU menawarkan kurikulum yang inovatif dan adaptif terhadap perubahan zaman. Kurikulum ini dirancang untuk mengedepankan harmonisasi antara nalar dan rasa, menjadikan proses pembelajaran lebih menyenangkan dan jauh dari kesan kaku dan sulit. 

Dengan pendekatan ini, tingkat kelulusan tepat waktu di Universitas IBU hampir mendekati 100 persen. Hal ini membuktikan bahwa metode pendidikan yang diterapkan sangat efektif.

Ungglan berikutnya, yakni biaya pendidikan di yang sangat terjangkau. Di tengah tingginya biaya pendidikan di banyak institusi, Universitas IBU hadir untuk memberikan akses pendidikan yang inklusif bagi seluruh anak bangsa. Selain itu, juga menyediakan berbagai beasiswa, mulai dari potongan UKT per semester hingga beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hal ini menegaskan bahwa setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang adil untuk meraih pendidikan berkualitas.

Berikutnya, lulusan Universitas IBU sangat diminati di dunia kerja. Lebih dari 75 persen lulusan Universitas IBU rata-rata hanya memerlukan waktu tunggu yang singkat untuk diterima bekerja, baik di sektor profesional seperti menjadi ASN guru, maupun sebagai penggerak ekonomi kreatif. Hal ini membuktikan bahwa kompetensi yang diberikan UIBU mampu bersaing di dunia kerja.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Universitas IBU, Nurcholis Sunuyeko mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti dari komitmen Universitas IBU dalam mengelola pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. 

"UIBU selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas akademik guna menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidangnya, tetapi juga siap berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ujar Nurcholis, Selasa (8/10/2024).

Pria yang akrab disapa Sam Rektor ini mengungkapkan, Universitas IBU akan terus berinovasi untuk bisa masuk target, yakni mencetak generasi emas bagi bangsa Indonesia.

"Tentunya supaya menjadi universitas yang dapat diandalkan dalam mencetak generasi unggul yang siap menghadapi tantangan global," ungkapnya.

Tak lupa, Sam Rektor juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di Universitas IBU Malang.

"Saya ucapkan terima kasih telah percaya dengan UIBU untuk mendidik dan menjadikan mereka generasi yang unggul nantinya," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.