https://malang.times.co.id/
Berita

Ria Abdul Ghofur akan Dorong Kuliner Khas Lamongan Jadi Daya Tarik Wisata

Selasa, 08 Oktober 2024 - 17:55
Ria Abdul Ghofur akan Dorong Kuliner Khas Lamongan Jadi Daya Tarik Wisata Zuni Fitriah Abdul Ghofur saat menikmati salah satu kuliner khas Lamongan, Manuk Teruk di Warung Mbah Parno Desa Duriwetan, Kecamatan Maduran (Foto : IG Lamongan.Bagus for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, LAMONGAN –  Zuni Fitriah Abdul Ghofur, atau yang akrab disapa Ria akan berkomitmen untuk memajukan kuliner khas Lamongan sebagai daya tarik wisata yang mampu bersaing. 

Istri Calon Bupati Lamongan, Abdul Ghofur ini menyatakan, kuliner khas lokal tidak hanya menggambarkan kekayaan budaya daerah, tetapi juga berpotensi besar meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kuliner Lamongan seperti manuk teruk bisa menjadi daya tarik wisata kuliner, terutama jika dikelola dengan baik dan dipromosikan secara tepat,” ucap Ria.

Untuk diketahui, bahwa manuk teruk, sejenis burung mandar batu yang hidup di lahan basah seperti sawah, telaga maupun rawa, telah menjadi salah satu kuliner unik khas Lamongan.

Selain manuk teruk, Ria juga akan mendorong pengembangan berbagai kuliner khas Lamongan lainnya yang dapat menjadi ikon daerah. 

Menurutnya, kemajuan teknologi dan pemasaran digital membuka peluang besar bagi kuliner tradisional untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan bersaing dengan makanan modern.

“Saya yakin kuliner khas Lamongan akan semakin dikenal dan dapat mendukung perekonomian daerah,” katanya. 

Peran pelaku usaha kuliner, khususnya perempuan, menjadi motivasi tersendiri baginya untuk terus mempromosikan dan mendukung usaha mereka. 

Baginya, langkah ini tidak hanya berkontribusi pada ekonomi, tetapi juga menjaga warisan budaya melalui makanan.

“Kuliner khas seperti manuk teruk dan makanan lokal lainnya bisa menjadi produk unggulan yang dikenal tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional,” ujarnya. 

Ia meyakini, kekayaan kuliner Lamongan, termasuk soto dan nasi boranan yang telah dikenal luas, masih memiliki banyak potensi yang belum tergali.

Ria berharap Lamongan tidak hanya dikenal sebagai daerah wisata sejarah, tetapi juga sebagai destinasi wisata kuliner. 

Dengan pengelolaan dan promosi yang tepat, kuliner Lamongan diharapkan dapat mendongkrak ekonomi lokal, terutama bagi UMKM yang bergerak di bidang kuliner.

“Ini adalah peluang besar bagi kita semua, jika kuliner khas Lamongan kita lebih dikenal, maka dampaknya akan sangat positif bagi perekonomian daerah,” kata Ria, istri Cabup Lamongan Abdul Ghofur. 

Sebagai informasi, Pilkada Lamongan 2024  diikuti dua pasang calon, yakni Abdul Ghofur - Firosya dengan nomor urut 01, dan pasangan nomor urut 2 yakni Yuhronur Efendi - Dirham. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.