https://malang.times.co.id/
Berita

KPU Kota Malang Terima Logistik Tahap Pertama untuk Pilkada 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 - 09:54
KPU Kota Malang Terima Logistik Tahap Pertama untuk Pilkada 2024 Logistik tahap I yang sudah tiba di gudang KPU Kota Malang. (FOTO: Dok. KPU Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang telah menerima sejumlah logistik penting untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024. Logistik ini disimpan di gudang logistik KPU Kota Malang yang berlokasi di Jalan Peltu Sujono Nomor 9A, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pengiriman ini merupakan bagian dari tahap pertama pengadaan logistik untuk Pilkada Kota Malang 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Malang, Muhammad Toyyib, mengonfirmasi bahwa logistik yang diterima saat ini merupakan pengadaan tahap pertama yang dilakukan oleh KPU Kota Malang. "Dalam pemenuhan logistik Pilkada 2024, KPU Kota Malang telah melaksanakan pengadaan barang dan jasa tahap I," ujar Toyyib pada Selasa (8/10/2024).

Menurut data terbaru hingga 4 Oktober 2024, KPU Kota Malang telah menerima sejumlah logistik vital seperti 2.386 kotak suara, yang sesuai dengan jumlah kebutuhan di 1.188 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh kota. "Selanjutnya, tinta sebanyak 2.386 botol, bilik suara 4.752 buah, serta segel plastik atau kabel ties sejumlah 14.256 buah. Jumlahnya semua sudah sesuai dengan kebutuhan," tambah Toyyib.

Pengadaan logistik ini dilakukan berdasarkan Keputusan KPU Kota Malang Nomor 488 Tahun 2024, yang merujuk pada Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Malang. Meski demikian, logistik yang diterima belum sepenuhnya lengkap karena masih dalam tahap pertama.

"Untuk sampul kertas dan segel kertas belum kami terima. Proses ini akan dilanjutkan pada tahap berikutnya," jelas Toyyib.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat untuk Pilkada 2024 di Kota Malang mencapai 660.774 orang, terdiri dari 323.167 pemilih laki-laki dan 337.577 pemilih perempuan. Para pemilih ini tersebar di 1.188 TPS yang berada di lima kecamatan dan 57 kelurahan di Kota Malang. "Pemilih tersebar di 1.188 TPS di lima kecamatan dan 57 kelurahan di Kota Malang," kata Toyyib.

Pengadaan logistik yang berjalan dengan baik dan tepat waktu sangat penting untuk memastikan kelancaran Pilkada 2024. KPU Kota Malang terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan semua kebutuhan logistik terpenuhi sesuai dengan jadwal dan standar yang ditetapkan. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.